#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Badelj Pergi, Cataldi Promosi
07 August 2019 13:08 WIB
ROMA – Mulai Senin (5/8), Milan Badelj sudah dihapus dari dalam skuat SS Lazio untuk musim 2019/20. Playmaker itu kembali ke ACF Fiorentina setelah satu musim negatif di ibu kota Italia.

Kembalinya Badelj ke Firenze, membuka kans promosi bagi Danilo Cataldi. Gelandang yang baru merayakan ulang tahun ke-25 itu akan sering dipanggil ke tim inti Simone Inzaghi. “Saya senang makin dewasa, saya akan selalu siap dan mencoba memberikan yang terbaik untuk tim,” katanya.

Cataldi dapat  menjadi pelapis Lucas Leiva. Memulai karier sebagai mezzala (gelandang setengah sayap), pelatih Simone Inzaghi berusaha mengubahnya sebagai playmaker murni yang mampu bertransformasi menjadi gelandang dalam kala situasi genting. Pemain, yang sempat digadang-gadang sebagai penerus Andrea Pirlo tersebut, memiliki teknik mumpuni dan piawai melakukan tembakan jarak jauh.


Baca Juga :
- Secercah Asa di Lini Serang Inter
- Update Klasemen Liga Italia Serie A Pekan 8, Minggu Dini Hari WIB

Pemilik kostum nomor 32 itu membuktikan tak selamanya ‘dibuang’ klub itu buruk. Cataldi menambah wawasan teknik dan taktik ketika dipinjamkan ke Genoa CFC dan Benevento Calcio. Dia membanting tulang untuk menyelamatkan mereka dari kapak degradasi. Pengalaman ini membuatnya lebih rendah hati.

“Menggantikan Lucas sangat rumit karena karakteristiknya dan beban sebagai pemain asal Brasil dalam tim. Tapi saya mencoba memberikan yang terbaik dalam posisi kompleks dan sulit. Tugas saya, menyentuh bola lebih sering,” ujarnya beberapa waktu lalu. “Tim kami sangat kompetitif dan di barisan tengah, ada banyak pemain berkualitas.”

Sinyal Milinkovic

Sementara itu, asa I Biancocelesti merekrut Yusuf Yazici pupus. Trabzonspor melego gelandang 22 tahun itu ke Lille OSC dengan harga 16,5 juta euro (sekira Rp264 miliar). Ini artinya Lazio kehilangan satu kesempatan menjual Sergej Milinkovic-Savic. Pasalnya, Yazici diproyeksi menjadi pengganti centrocampista yang memiliki paspor Serbia dan Spanyol itu.


Baca Juga :
- Era Pioli pun Dimulai
- Misi Kembali ke Jalur Scudetto

Konsekuensinya Presiden Lazio Claudio Lotito harus mau menambah gaji Milinkovic. Perlu dilakukan negosiasi dengan agen pemain agar kenaikannya tidak terlalu tinggi.

Pesepak bola jangkung tersebut mengisyaratkan bersedia tetap tinggal di Formello. “Sungguh senang memakai kostum ini selama empat tahun dengan logo Elang di dada,” pesan yang ditulis di akun Instagram pribadinya. Setelah beberapa upaya penjualan batal, mungkin Milinkovic mulai menyerah. Operasi mercato dengan Manchester United FC tiba-tiba terhenti karena angka 90 juta euro dianggap mahal dan klub itu fokus mengejar komponen lain.* Dari berbagai sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA