#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Icardi Pantas Mendampingi Ronaldo di Lini Serang Juve
07 August 2019 14:42 WIB
TURIN – Sulit menebak siapa striker utama Juventus FC musim depan. Nama Romelu Lukaku keras didengungkan namun upaya merekrut bintang Manchester United FC (MUFC) itu sepertinya mandek. Sekarang, justru rumor Mauro Icardi yang kembali menguat. Bahkan, Cristiano Ronaldo langsung turun tangan meyakinkan klub agar segera merekrut eks kapten FC Internazionale itu.

Bukan rahasia bila Juve sangat berambisi mendatangkan Icardi ke Turin. Namun, selama ini usaha mereka selalu mentah oleh kekeraskepalaan kubu I Nerazzurri. Kini, situasinya berbeda. Antonio Conte tak ingin melihat striker Argentina itu dalam skuatnya, dan Inter pun butuh dana segar untuk bergerak di mercato. Icardi menuju Juve bukan lagi wacana.

Petinggi I Bianconeri kian mantap untuk menggaet Icardi setelah mendengar permintaan Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu merasa tim asuhan Maurizio Sarri tak punya striker murni yang  bisa membuka ruang bagi rekan di kotak penalti. Dan, Icardi dinilai sosok paling tepat menjalankan peran tersebut. Ketika tahu Juve tertarik dengan suami Wanda Nara itu, Ronaldo langsung memberi persetujuan.


Baca Juga :
- Misi Kembali ke Jalur Scudetto
- Atalanta Mencari Kado Ulang Tahun

Tentu masih ada banyak hal yang perlu dibicarakan oleh kedua klub, tapi kemungkinan terbuka lebar. Formula transfer bisa berbentuk uang tunai atau barter pemain. Untuk opsi kedua, skenario pertukaran Icardi-Dybala tampaknya masih bisa dijadikan solusi. Icardi tak diinginkan Inter, sedangkan Juve juga berusaha melepas Dybala. Jangan heran bila awal musim nanti, duo Argentina itu bertukar kostum.

Dybala sebenarnya juga diminati beberapa klub lain. Usai menolak MUFC, La Joya kini jadi target transfer Paris Saint-Germain (PSG) dengan tawaran sebesar 60 juta euro. Petualangan baru di Prancis terlihat menyenangkan, tapi bertahan di Italia selalu prioritasnya. Jika memang tidak diinginkan Juve, menyeberang ke rival bisa jadi jalan keluar.

Di skuat Inter, Dybala bisa bangkit bersama Conte. Berbeda dengan para penyerang kuat yang diincar Inter, dia akan menawarkan aspek teknik dan kreativitas di lini depan. La Joya mungkin jadi pendamping Edin Dzeko atau Lukaku—jika rencana mercato Inter sukses. Selain itu, tampil hebat bersama I Nerazzurri juga bisa jadi caranya membuat Juve menyesali keputusan.

Perin ke Monaco


Baca Juga :
- Sarri Ragu dengan Posisi Bernardeschi
- Jadwal Pertandingan Liga Italia Serie A Pekan 8, Sabtu-Senin 19-21 Oktober 2019

Di sisi lain, Juve akan segera berpisah dengan kiper Mattia Perin. Sempat gagal bergabung dengan SL Benfica, bulan lalu, penjaga gawang 26 tahun itu kini mendekat ke AS Monaco. Kesepakatan sudah dicapai dengan klub Ligue 1 tersebut: pinjaman selama satu musim dengan opsi tebus 12 juta euro.

Alasan utama Perin meninggalkan Juve adalah tak ada jaminan tampil reguler. Setelah kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny, dia kian tenggelam pasca kembalinya Gianluigi Buffon musim panas ini. Perin butuh bermain rutin demi menjaga level kompetitif dan kembali menembus tim nasional Italia. Hal itu tak didapatnya bersama Si Nyonya Tua.* Dari berbagai sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA