#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS
MU Masih Tahan Lukaku, Jadikan Pogba Tiket Dapatkan Eriksen
07 August 2019 14:05 WIB
MILAN – Bursa transfer Liga Primer akan ditutup pada Kamis (8/8) sore waktu setempat. Semua aktivitas transfer dalam kompetisi tertinggi sepak bola Inggris tersebut akan berakhir. Sehari kemudian atau Jumat, kompetisi akan dimulai. Manchester United (MU) mengawali musim ini, Minggu (11/8), menghadapi Chelsea.

Ya, pertempuran Liga Primer 2019/20 akan dimulai tapi masa depan atau situasi Romelu Lukaku masih belum jelas. Lukaku sudah kembali berlatih dengan Tim Setan Merah.

Penyerang timnas Belgia ini memang diizinkan untuk kembali berlibur, di antaranya menerima undangan sahabatnya, Vincent Kompany (mantan pemain Manchester City) untuk berlatih dengan tim junior Anderlecht.


Baca Juga :
- Terungkap, Zidane dan Pogba Bertemu di Dubai, Terlibat Percakapan 10 Menit
- Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Pekan 9, Sabtu-Selasa 19-22 Oktober 2019

Situasi tersebut setidaknya memberikan hiburan tersendiri bagi sang pemain tapi jelas masa depan selalu ada di pikiran penyerang 26 tahun ini. Masa depan mantan mesin gol Everton ini pun menjadi bagian yang dinantikan pendukung MU.

Lukaku sendiri belum memberikan komentar terhadap perkembangan yang terjadi, baik itu kabar kemungkinannya ke Juventus atau terkait ketertarikan FC Internazionale. Di sisi lain, situasinya pun memang kerap berubah. Dari Inter, lalu lebih dekat ke Juventus, namun kini isu bergabung ke I Nerazzurri kembali menguat.

Inter saat ini memang dalam posisi lebih unggul karena tawaran Inter tidak menyertakan pemain dan mengalahkan tawaran Juventus. Seperti diketahui, Juventus pun tertarik untuk membawa Lukaku ke Turin.

Meski demikian, si Nyonya Besar tidak menawarkan uang transfer melainkan dalam bentuk tukar dengan memberikan Paulo Dybala ke MU. Namun, tawaran tersebut langsung ditolak MU. Situasi inilah yang kemudian dimanfaatkan Inter.

Strategi Inter dalam beberapa hari ini adalah menunggu dan berharap. Jika MU membeli penyerang sebelum deadline mercato, tentu Lukaku akan mendapatkan lampu hijau. Inter memang sudah lama menginginkan Lukaku, sejak mencapai kesepakatan kontrak selama lima tahun dan gaji sebesar 9 juta per musim (termasuk bonus) dan mungkin bisa meningkat.

Saat ini Inter masih bersikeras dengan tawaran 60 juta ditambah 5 juta bonus. Namun, Inter tetap memiliki opsi lain yaitu Edin Dzeko. Saat ini, ada sedikit ketegangan karena Roma ngotot ingin mempertahankan penyerangnya ini.

Dalam situasi saat ini, Inter dan juga Juventus masih menunggu apa yang terjadi di MU. Tim Setan Merah memang menjadi poros dari aktivitas transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City, kini MU ingin segera menuntaskan persoalan terkait pemainnya yang ingin pergi.

Selain Lukaku, pelatih Ole Gunnar Solksjaer juga harus menjaga kemungkinan dirinya kehilangan gelandang Paul Pogba. Untuk Pogba, statusnya justru masih memperlihatkan bahwa gelandang asal Prancis tersebut bisa tetap berada di Old Trafford. Pasalnya, MU telah menolak tawaran yang diajukan Real Madrid untuk mendapatkan Pogba.

Los Merengues mengajukan 30 juta euro ditambah dengan James Rodriguez. Meski demikian, tawaran tersebut tetap ditolak oleh Tim Setan Merah karena dengan cara itu pun mereka menilai tidak memenuhi nilai dari Pogba. MU meminta 170 juta euro bagi klub yang menginginkan pemain bintang ini.

Karena itulah, kubu MU kabarnya kecewa terhadap sikap Madrid dan menilai klub raksasa Spanyol tersebut tidak bersungguh-sungguh untuk mendatangkan Pogba. Dengan situasi yang terjadi belakangan ini, MU pun melakukan pergerakan dengan menjadikan Pogba sebagai bagian dari upaya mendapatkan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. MU akan mencoba memanfaatkan waktu transfer yang semakin sedikit ini.

Kemungkinan Eriksen ke MU memang sangat terbuka. Setidaknya dapat dilihat dari keputusan gelandang asal Denmark tersebut yang menolak tawaran kontrak baru dari klubnya. Kontrak Eriksen sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2020.


Baca Juga :
- Demi Dedikasi, Mola TV Sediakan Porsi Besar untuk Sepak Bola
- Allegri Belajar Bahasa Inggris, Kode Keras Akan Berlabuh ke MU

Eriksen menjadi magnet klub besar Eropa, termasuk Madrid yang juga tertarik. Eriksen salah satu gelandang terbaik pada saat ini dalam sepak bola Eropa. Bintang 27 tahun itu sendiri pernah menyatakan keinginannya untuk bermain di klub lain seperti Madrid atau MU.

Ketertarikan MU terhadap Eriksen memperlihatkan bahwa Tim Setan Merah mencoba bangkit setelah sebelumnya kembali tertinggal dalam persaingan di kompetisi domestik. Dengan Maguire, MU telah mendatangkan tiga pemain baru, dua lainnya adalah Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.*
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA