#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Usia Hanya Angka! Dani Alves Menolak Pensiun, Masih Mau Main di Piala Dunia 2022
07 August 2019 16:45 WIB
SAO PAULO – Dani Alves sudah tak ada lagi di ingar-bingar sepak bola Eropa. Sepi tawaran membuatnya harus pulang kampung. Tepatnya kembali ke negaranya di Brasil tapi masih jadi pesepak bola profesional dan bermain untuk Sao Paulo. Pada Selasa (6/8) waktu setempat, Alves pun diperkenalkan dengan cara yang spektakuler.

Bak pemain bintang besar, sederet orang penting datang. Bahkan, Ricardo Kaka yang menyerahkan langsung jersey bernomor 10 kepadanya. Ya, Alves yang berposisi sebagai bek kanan itu memakai nomor yang lazimnya dipakai oleh seorang gelandang serang atau striker murni.

“Saya butuh proyek yang solid dan stabilitas tim karena saya punya rencana besar di depan,” kata Alves dalam sambutannya. “Saya ingin membangun sebuah kisah di sini. Kembali ke Brasil membuat publik menantikan sesuatu dari saya. Tapi, mimpi terbesar saya jauh melebihi rintangan di depan. Saya tegaskan bahwa saya ingin bermain di Piala Dunia 2022 nanti.”


Baca Juga :
- Persik Rancang Arak-arakan dan Ditantang Uji Coba Klub Malaysia
- Seadanya Saja! Tanpa Enam Pemain Utama, Ini Prediksi Line-up Inter saat lawan Slavia

Ini ambisi besar lantaran saat ini Alves sudah berusia 36 tahun. Sehingga, jika masih ada umur, usianya akan 39 tahun saat perhelatan Piala Dunia 2022 digelar. Di Copa America 2019, Alves bermain sangat baik dan ikut membawa Brasil juara. Dia masih jadi pilihan utama pelatuh Tite.

Jika belum ada bek kanan sebaik dia, bisa saja Alves kembali masuk skuat Brasil untuk Piala Dunia 2022. Artinya, Alves tak mau pensiun dalam waktu dekat. Setidaknya, tidak untuk tiga tahun ke depan.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA