#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Maguire Dapat Nomor Penting di MU, Langganan Dipakai Bek Tangguh Setan Merah
07 August 2019 18:22 WIB
MANCHESTER – Satu tahapan paling akhir saat seorang pemain baru bergabung ke sebuah klub adalah penentuan nomor. Jika dia adalah pemain utama, maka nomor yang akan diberikan biasanya nomor kecil yang merujuk pada posisinya. Untuk Harry Maguire, di Manchester United (MU), dia akan memakai nomor 5.

Ini termasuk nomor penting, jika kata keramat dianggap berlebihan. Disebut penting lantaran pada pakem sepak bola klasik, pemilik nomor kecil berati adalah pemain utama. Memang begitulah peran Maguire di MU. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bakal menduetkannya dengan Victor Lindelof di lini belakang Setan Merah.

Memang, sebelum Maguire, pemilik nomor 5 adalah pemain pelapis yang tak memenuhi ekspektasi yaitu Marcos Rojo. Tapi sebelumnya, sederet nama tenar dengan kemampuan terbaik pernah memakai nomor ini di MU. Mereka bisa disebut para bek terbaik yang pernah dimiliki MU.


Baca Juga :
- Debut Butut Xavi Hernandez sebagai Pelatih, Sepatu Hilang Satu dan Tim Gagal Menang
- Kejar Sukses di Dua Arena, Pacquiao Siap Maju Jadi Ketum Partai Penguasa di Filipina

Mereka adalah Rio Ferdinand (2003/04-2013/14), Laurent Blanc (2002/03), Ronny Johnsen (1996/97-2001/02), Lee Sharpe (1992/93-1995/96), Roy Keane (1993/94-1994/95), Nicky Butt (1994/95), dan lain-lain. Kini, saatnya Maguire membuktikan diri dengan kemampuan yang bisa setera dengan mereka.


Baca Juga :
- Arsenal Coba Pinjam Umtiti tapi Peluangnya Kecil, Namanya juga Usaha
- Upaya Terakhir, MU Mau Ambil Striker Bilbao Ini tapi Solskjaer Bilang Sudah Cukup

Apalagi, pemain 26 tahun ini punya status sebagai bek tengah termahal di dunia. Maguire pun jadi pemain yang paling dinantikan di MU setelah setahun mencari bek tengah tapi tak kunjung dapat.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA