#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Griezmann Masih Melempem
09 August 2019 13:59 WIB
MIAMI – FC Barcelona kembali meraih hasil positif pada pramusim jelang bergulirnya 2019/20. Kali ini ada kemenangan 2-1 dalam pertandingan uji coba menghadapi SSC Napoli, Kamis (8/8). Kendati begitu, duel di Stadion Hard Rock, Miami Florida, itu juga menyisakan kekecewaan, terkait penyerang baru mereka Antoine Griezmann yang masih melempem.

Ada 45 menit lagi dijalani, dan pemain yang akrab disapa Grizzi itu masih tidak kunjung bisa mencatatkan namanya di papan skor. Pun untuk sekadar mencetak assist. Ya, eks penyerang Atletico Madrid itu belum dapat berkontribusi pada terciptanya gol, padahal selalu bermain di setiap (empat) laga uji coba yang dilakoni Los Azulgrana, julukan Barca.

Keseluruhan 213 menit main dijalani tanpa satupun gol dan assist. Sebelum Napoli, ia juga tampil melempem saat menghadapi Chelsea FC, Vissel Kobe, dan Arsenal FC. Di Piala Joan Gamper lawan Arsenal, ia sempat membobol gawang Bernd Leno, tapi gol itu dianulir sebab dianggap sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan Ivan Rakitic.


Baca Juga :
- Arsenal Bisa Gigit jari, Pemain Atletico Ini Ingin Bertahan
- Barcelona Akhirnya Dapat Striker Darurat Pengganti Suarez

Berbagai posisi dan tandem main pun telah dicoba oleh pelatih Ernesto Valverde. Grizzi dua kali menjadi penyerang tengah diapit dua penyerang lainnya (versus Chelsea dan Arsenal), jadi penyerang kanan pada pola dua penyerang (4-4-2, lawan Kobe), dan teranyar menjadi penyerang kiri di skema tiga penyerang, mengapit Luis Suarez sebagai ujung tombak.

Menghadapi Napoli, penyerang 28 tahun ini menciptakan dua peluang mencetak gol: pertama tendangan voli yang memang pada kondisi sulit (posisi bola terlalu tinggi), dan percobaan dari jarak yang lebih jauh. Sementara itu, Suarez yang sudah bertandem sedari babak kedua lawan Arsenal menilai rekannya itu harus terus beradaptasi dengan permainan Barca.

“Ini adalah laga kedua yang kami mainkan bersama, dan awal dari banyak menit yang akan kami miliki musim ini. Dia harus beradaptasi dengan gaya klub, yang tentu tidak mudah. Itu (menyatu dengan permainan Barca) adalah hal sulit, tetapi Griezmann sangat cerdas dan semoga dia bisa dengan mudah menyatu sesegera mungkin,” kata Suarez.

Sejauh ini permainan yang ditunjukkan Grizzi memang masih “berbau” Atletico. Penyerang tim nasional Prancis ini sudah menerapkan sepak bola cepat yang diinginkan Valverde, tapi sering kali ia menerima bola tidak pada situasi menguntungkan. Kerap berada jauh di belakang (di klub lamanya memang terbiasa menopang striker utama, Diego Costa).

 

Tidak Harmonis

Sementara kondisinya kian pelik, setelah beredar video yang memperlihatkan ada ketegangan antara Griezmann dengan Lionel Messi. Sudah menjadi konsumsi publik di media masa, rekaman ketidak harmonisan hubungan keduanya, tepatnya ketika di bangku cadangan Stadion Camp Nou, pada pertandingan menghadapi Arsenal.

Kala itu sang megabintang Los Azulgrana memang hanya duduk di bench karena cedera. Sesaat pasca ditarik keluar, Grizzi yang menjulurkan tangannya malah diabaikan Messi, padahal pemain lain melakukan “tos”. Selain itu, meski duduk di bangku yang bersebelahan, keduanya saling bersikap dingin sama sekali tak berbicara bahkan untuk bertatap muka.*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Jika Atletico Lolos, Morata Tak Ingin Bertemu Mantan Klubnya yang ini
- Liverpool Tumpul, 69 Persen Ball Possession Nihil Shots on Target, Begini Jawaban Klopp

 

SOROT
Sebelum resmi merapat ke Barcelona, kabar transfer Griezmann sempat diterpa kabar tak sedap bahwa Messi lebih menyukai klubnya memulangkan Neymar (yang memang juga dikaitkan), ketimbang merekrut penyerang Atletico itu.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA