#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menjamu Semen Padang, Bali United Berpeluang Perpanjang Catatan Kemenangan Beruntun
09 August 2019 13:01 WIB
GIANYAR -- Bali United ditantang Semen Padang pada laga pekan ke-13 Liga 1 2019, Jumat (9/8). Laga yang bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini menjadi ujian bagi Serdadu Tridatu yang saat ini bersaing ketat dengan Tira Persikabo memperebutkan puncak klasemen.

Melawan Kabau Sirah, Bali United memang berada di atas angin. Dilihat dari posisi pada klasemen sementara, kedua tim bak langit dan bumi. Bali United berada pada peringkat kedua dengan nilai 25. Bandingkan dengan Semen Padang yang berada di dasar klasemen dengan hanya empat poin.

Hingga saat ini, Semen Padang yang musim 2019 ini berstatus sebagai tim promosi, menjadi satu-satunya tim yang belum mencicipi nikmatnya kemenangan. Dari 10 laga, tim kebanggaan masyarakat Minang ini baru mencatat nilai empat hasil dari empat kali imbang dan enam kali kalah.


Baca Juga :
- Bersama Bali United, Teco Berpeluang Meraih Dua Gelar Kompetisi Liga 1 Berturut-turut
- Soal Kegagalan Persib Mengalahkan Semen Padang, Robert Tidak Salahkan N'Douassel

Tidak heran jika Fadil Sausu dan kawan-kawan jauh lebih diunggulkan untuk memenangi duel ini. Bali United sendiri tengah on fire dengan catatan tiga kemenangan dalam tiga laga terakhirnya. Menaklukkan PSS Sleman di Gianyar 3-1, menjungkalkan Persib di Bandung 2-0, dan menggulung jawara Piala Indonesia, PSM Makasar 1-0 di Pulau Dewata jadi bukti kedigdayaan Bali United.

Tidak hanya itu, keperkasaan tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra itu juga tidak perlu lagi diragukan saat tampil di kandang. Enam pertandingan kandang disapu bersih dengan kemenangan. Dan, jika tidak ada keajaiban, catatan ini tampaknya bakal bertambah panjang usai laga lawan Semen Padang.

Meski demikian, Teco tisak ingin anak asuhnya merasa jemawa. “Semen Padang pasti punya motivasi tinggi untuk dapat keluar dari zona degradasi. Kami harus tetap fokus penuh dan tidak boleh lengah,” kata Teco, Kamis (8/8).

Mantan pelatih Persija Jakarta ini menyebutkan, pemain harus memosisikan laga lawan Semen Padang sama dengan pertandingan lainnya. Teco menambahkan, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan tetap harus kerja keras untuk dapat memenangi pertandingan dan mengamankan tiga poin di kandang.

Pada pertandingan nanti, Bali United juga dipastikan bakal bertambah kuat dengan kembalinya dua pemain asing Paulo Sergio dan Willian Pacheco. Sergio sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning, sedangkan Pacheco sudah lepas dari sanksi dari Komdis PSSI. “Kembalinya dua pemain ini akan kami manfaatkan,” Teco menambahkan.

Melawan Semen Padang, juga sebagai ujian tersendiri bagi Spasojevic, sang striker. Ini karena dalam laga sebelumnya melawan PSM, Spaso tidak juga mampu mencetak gol meski memiliki banyak peluang emas.

Pemain naturalisasi itu kini menjadi pemain Bali United paling ganas dengan torehan lima gol ke gawang lawan. Namun, ini berjarak cukup jauh dari torehan gol Ciro Alves dari Tira Persikabo dan Alex Do Santos (Persela Lamongan) yang sudah mencetak 10 gol dan meminpin daftar top scorer.

Sementara itu, Semen Padang datang ke Bali dalam kondisi tengah “terluka parah”. Selain belum juga mampu mencatat kemenangan, Kabau Sirah juga tidak dengan kekuatan terbaiknya.


Baca Juga :
- Mental Tanding Buruk, Penyebab Persib Gagal Taklukkan Semen Padang
- Weliansyah: Strategi Kita Sukses Tahan Persib

Mantan bek Bali United, Syaiful Indra Cahya harus absen karena cedera. Begitu juga dua pemain asing yakni Karl Max dan Mario Barcia yang masih berbalut cedera. Pemain senior lainnya, Leo Guntara juga absen karena akumulasi kartu kuning. Kondisi ini membuat pelatih sementara Semen Padang, Weliansyah, mematok target realistis.

“Lawan Bali United, kami harus bermain sabar sambil menunggu kesempatan. Untuk target, kami realistis saja yakni mencuri poin,” kata Weliansyah. Meski demikian, ia memastikan timnya dalam motivasi tinggi melawan tim bertabur bintang macam Bali United.*Sri Nugroho

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA