#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rugby 7 Indonesia Tak Ingin Remehkan Mongolia dan Uzbekistan
09 August 2019 17:06 WIB
JAKARTA - Timnas Rugby 7 Indonesia akan beraksi di ajang Asia Rugby Sevens Trophy 2019. Indonesia pun akan menghadapi lawan yang tidak mudah di turnamen olahraga bola lonjong tersebut pada Sabtu-Minggu (10-11 Agustus 2019).

Indonesia akan bermain di dua kategori, yakni putra dan putri. Timnas Rugby 7 Putra Indonesia berada dalam Pool A, bersama Uzbekistan dan Mongolia.

Menanggapi hal tersebut, kapten timnas putra, Nanda Septian Oloan, mengatakan bahwa timnya tidak ingin meremehkan lawan-lawannya yang berada di pool yang sama. Dia meminta rekan-rekannya fokus di lapangan, siapa pun lawan yang dihadapi.


Baca Juga :
- Rugby 7 Indonesia Punya Modal ke SEA Games 2019 Filipina
- Timnas Rugby 7 Indonesia Ingin Hadapi Tim Kuat Lainnya, Targetnya ke Sri Lanka atau Australia

"Persaingan di pool saya rasa akan tetap berat. Kami sudah pernah lawan Uzbekistan, namun kami tidak ingin menganggap remeh lawan. Mereka bisa menampilkan permainan yang baik, di saat kami juga bisa main," ucap Nanda.

Sementara untuk Mongolia, diakui  belum pernah melihat permainannya. Artinya tim Indonesia masih buta kekuatan lawan. "Tapi kami akan analisa lagi permainan mereka lewat video-video, lalu kami rencanakan game play kami," tambahnya.

Untuk Timnas Rugby 7 Putri Indonesia, nantinya srikandi-srikandi rugby ini akan tergabung ke dalam Pool C, di mana mereka akan menghadapi Korea dan Bangladesh.

Secara postur tubuh, atlet Indonesia memang tidak terlalu tinggi, rerata 173 cm dan berat 70kg di sektor putra dan 162 cm dan bobot 60kg untuk putri. Tapi, menurut Manajer Timnas Rugby Sevens Doedie Gambiro, MBA, postur tubuh tidak terlalu mempengaruhi. Kecepatan dan agility adalah kunci utama, ketimbang postur yang besar.

"Pemain kita boleh diadu untuk dua hal ini,” ujar Doedie Gambiro.

Dikatakan selama di Pelatnas di Parangtritis, Yogyakarta, para atlet yang dipoles pelatih George Wilson bukan hanya dibekali teknik dan strategi permainan. Asupan para atlet juga sangat diperhatikan, baik daging merah dan daging putih, sayur mayur, ikan, susu dan berbagai suplemen. 


Baca Juga :
- Ini yang Dibutuhkan Timnas Rugby 7 Indonesia untuk Jadi Tim Besar
- Rugby 7 Indonesia Bisa Bersaing di Tiga Besar SEA Games 2019!

"Asupan atlet ini menjadi penting karena program Pelatnas adalah 16 kali latihan seminggu," kata Doedie Gambiro.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA