#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dihadiri Anggota Exco PSSI, Gusti Randa Malik
74 SSB Ramaikan NKRI Football Festival 2019 di Malang
09 August 2019 17:06 WIB

MALANG – Dandim (Komandan Distrik Militer) 0833 Kota Malang (Dandim), Letkol Inf. Tommy Anderson membuat gebrakan baru dalam upaya menumbuhkembangkan potensi persepakbola usia dini di kawasan Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu), di Lapangan Rampal Kodam V Brawijaya, Kota Malang, Jumat (09/08/2019) pagi. Even bertajuk NKRI Football Festival 2019 U-11, U12, U13 tahun resmi digelar dan diikuti 74 SSB (Sekolah Sepak Bola) atau 1.036 pesepakbola usia dini se Malang Raya, 09-11 Agustus 2019.

“Ajang NKRI Football Festival 2019 ini  merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Rakyat. Kami garisbawahi bahwa NKRI Football Festival 2019 juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat beserta komponen masyarakat lainnya untuk  menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan. Lewat sepak bola usia dini juga, kami berharap ke depan akan lahir bibit-biti potensial pesepakbola nasional, apalagi kawasan Malang Raya yang identik dengan tim Arema FC, sejak dulu kawasan ini dikenal sebagai ‘pabriknya’ pemain nasional. Sebagia rangkaian memperingati HUT ke-74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 nanti, ke depan even ini kami harapkan menjadi kalender tahunan,” ujar Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson.

Hadir dalam acara pembukaan even yang berkerjasama dengan manajemen Arema FC tersebut, salah satu Anggota Exco PSSI (Eexecutive Committee), Gusti Randa Malik, juga CEO PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), Ir. R. Agoes Soerjanto, Ketua UMum KONI Kota Malang, Edy Wahyono, dan Wakapolres Malang Kota. Kompol Ari Trestiawan. Format even untuk U11 berdurasi 20 menit dengan tujuh pemain setiap tim, U12 juga tujuh pemain durasi 25 menit, dan U13 memberlakukan format 11 pemain dengan durasi 30 menit.  

“Kami sangat mengapresiasi dan salut dengan gagasan Dandim 0833 Kota Malang melalui even ini, NKRI Football Festival 2019 U-11, U12, dan U13 tahun untuk memajukan sepak bola nasional dalam hal ini pesepakbola usia dini. Kami  yakin,  diantara peserta yang ada di sini, nantinya akan ada yang menjadi pemain top dan timnas. Pemain dan timnas yang bagus lahir dari sebuah kompetisi atau festival sepak bola usia dini juga,” timpal Gusti Randa, kepada TopSkor.id.
 

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA