#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Berdayakan basis dukungan besar Aremania dan potensi Malang Raya
Arema FC dan Inagata Malang Galang Sinergi Portal Maya
09 August 2019 16:53 WIB

MALANG – Manajemen Arema FC resmi menggandeng sebuah perusahaan starup atau rintisan, Inagata Malang dalam pembuatan dan pengembangan website terbaru tim, Jumat (09/08/2019) siang, di Kandang Singa, nama lain kantor Arema, di Jalan Mayjen Panjaitan 42, Kota Malang.

Situs resmi tim berdomain aremafc.com itu, disara menjadi pusat informasi terdepan dan terlengkap, tak hanya dari sisi Arema sebagai klub sepakbola, juga Malang Raya, sebagai homebase Singo Edan, beserta menu navigasi potensi kawasan yang mencakup Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu tersebut.

“Memasuki usia 32 tahun pada 11 Agsutus 2019 ini, kami Arema FC mencoba bergerak lebih maju lagi, khususnya dalam memberikan pelayanan informasi dan komunitas melalui website aremafc.com. Website menjadi bagian integral dalam kebutuhan berbagai hal, mulai dari institusi pemerintah, perusahaan, hingga forum dan klub sepakbola. Bagi Arema FC, website telah menjadi muka dan jendela presentasi kepada publik atau Aremania, sehingga keberadaan portal teramatlah penting, apalagi di era digital seperti sekarang. Kami  menggandeng sebuah perusahaan rintisan asli Malang, Inagata, dalam bentuk sinergi portal maya, sebagai pembuat dan juga pengembang website terbaru,” jelas Media Officer Arema FC, Sudarmaji, kepada TopSkor.id. 

Dia menambahkan, bahwa kehadiran portal maya yang lebih solid dari banyak sisi tersebut, tak hanya melulu melayani informasi Arema sebagai klub sepak bola semata, dengan beberapa fitur terkini. Namun juga menjadi portal bagi dunia untuk bisa melihat bagaimana keindahan dan perkembangan kawasan Malang Raya yang bermuatan potensi kepariwasitaan dan kuliner dan lain-lain di tiga wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kab. Malang dan Kota Batu).

“Kami sadari sebagai sebuah klub di Indonesia dengan basis dukungan besar, maka berbagai kegiatan dan juga informasi dari klub tidak hanya diakses dari masyarakat Malang Raya, namun juga penggemar dari seluruh dunia. Saat ini, Arema FC memiliki kurang lebih 2 juta pelanggan (aset digital) dari berbagai media sosial yang dimiliki. Portal terbaru ini lebih ter-update informasi tim dan pemain yang tersinkronisasi dengan web resmi Liga 1, pendataan suporter yang memungkinkan mereka untuk bisa turut berkontribusi dalam web juga, serta ke depan akan segera juga dilengkapi dengan fitur pembelian tiket secara online,” imbuh Sudarmaji. 

Sementara CEO Inagata M. Miftahul Huda menyampaikan, bahwa timnya bukan hanya melakukan desain ulang portal aremafc.com, melainkan juga merombak ulang tampilan dari web yang memiliki ribuan pengunjung setiap harinya tersebut. Menurutnya, pengerjaan web bagi Arema FC tidak seperti mengerjakan web-web klub lainnya. 

“Kami melakukan redesign dan rebranding dari aremafc.com. Tim kami mengerjakan web ini dari nol, dan membuat tampilan, fitur dan tombol - tombolnya seramah mungkin dengan pengguna dan masyarakat. Sehingga akan sangat mudah diakses. Selain itu, juga kini aremafc.com sudah sangat mobile responsive, sehingga tampilannya sudah sangat nyaman di layar device apapun, baik di desktop, ponsel pintar dan tablet. Arema mempunyai keunikan karakter tersendiri, dibanding tim lain, baik dari sisi institusi, maupun juga tim sepak bola. Termasuk potensi kawasan Malang Raya di luar sepak bola,” timpal Miftahul Huda.
 

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA