#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bali United Lanjutkan Kedigdayaan di Kandang
10 August 2019 13:17 WIB
SRI NUGROHO

GIANYAR – Bali United memperpanjang rekor kemenangan di kandangnya pada laga pekan ke-13 Liga 1 2019. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/8) malam, Serdadu Tridatu menang 4-1 atas Semen Padang FC. Ini berarti Bali United mampu menyapu bersih kemenangan dari tujuh laga kandangnya hingga saat ini.

Hanya saja memang kemenangan ini belum mampu membawa tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra kembali ke puncak klasemen. Ini lantaran dalam saat yang bersamaan, Tira Persikabo juga mampu menang dengan skor telak 4-2 atas tuan rumah Barito Putera.


Baca Juga :
- Kabau Sirah Terjebak di Dasar Klasemen, Weliansyah Siapkan Laporan
- Komentar Seto Nurdiyantoro Usai PSS Kalahkan Semen Padang

Saat ini Bali United berada pada peringkat kedua dengan nilai 28. Hanya terpaut satu poin dari Tira Persikabo di puncak klasemen. Sedangkan bagi Kabau Sirah, kekalahan ini membuat perjalanan tidak pernah menang musim ini masih berlanjut.  Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani, Riski Novriansyah dan kawan-kawan hanya mencatat empat kali imbang dan tujuh kali kalah.

Tim yang bermarkas di Stadion Haji Agus Salim, Padang itu kini masih berada di dasar klasemen. Jika tidak segera bangkit, tentunya ini membuat Semen Padang kian dekat dengan ancaman kembali terdegradasi seperti yang dialami pada Liga 1 2017 silam.

Bali United turun dengan kekuatan terbaiknya pada laga kali ini. Termasuk dua pemain yang pekan sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning dan sanksi dari Komdis PSSI, Paulo Sergio dan Willian Pacheco.

Diprediksi dapat dengan mudah mengalahkan Semen Padang, tuan rumah justru tampak kesulitan. Ketat dan displinnya pertahanan Kabau Sirah membuat Serdadu Tridatu seperti mati kutu hingga pengujung babak pertama. Dua gol cepat Bali United akhir babak pertama akhirnya membuat Melvin Platje dan kawan-kawan lebih bergairah. 

Pertandingan baru berjalan lima menit, Bali United justru harus kebobolan. Bermaksud menghalau umpan silang Riski, tendangan Willian Pacheco justru meluncur deras ke gawang Wawan Hendrawan. Beruntung kemudian Ricky Fajrin dan Melvin Platje mampu menjebol gawang tim tamu pengujung babak pertama.

Bali United akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 menit ke-89 lewat Melvin Platje. Hanya berselang satu menit, kembali gol terjadi kali ini lewat kaki Irfan Bachdim yang mengubah kedudukan menjadi 4-1.

“Kami sempat kebobolan pada menit awal pertandingan. Namun saya senang pemain dapat menjaga fokus dan konsentrasinya. Hasil ini sangat bagus untuk tim agar lebih percaya diri ke depannya,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra usai pertandingan.


Baca Juga :
- PSS Menang Atas Semen Padang
- Hadapi PSS, Semen Padang Siap Bangkit

Pria yang akrab disapa Teco tersebut juga senang dengan dukungan tim pada Pacheco. Ini lantaran bek Bali United asal Brasil itu melakukan kesalahan lewat gol bunuh diri pada awal laga sehingga Pacheco dapat tetap menjaga emosi dan konsentrasinya.

Sementara pelatih Semen Padang, Weliansyah tetap mengapresiasi anak asuhnya meski harus menelan kekalahan telak. “Sebenarnya tim bermain bagus. Namun kami selalu kehilangan fokus di menit-menit akhir baik babak pertama juga babak kedua,” kata Weliansyah. Ia menambahkan, empat gol dengan masing-masing dua gol pada tiap pengujung babak jadi hukuman yang didapat akibat kehilangan fokus ini.*Sri Nugroho

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA