#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juventus Ditekuk Atletico, Sarri Sebut Situasi yang Memalukan
11 August 2019 08:34 WIB
STOCKHOLM - Maurizio Sarri menyerang Juventus. Dia mengkritik kebijakan transfer. Sarri menyebut situasi yang memalukan dengan para pemain yang perlu dijual.

Sang pelatih yang biasanya jujur ??secara brutal dalam sebuah konferensi pers menyatakan kesulitan dengan kondisi yang dialami Juventus. Akibatnya Si Nyonya Besar menelan kekalahan 2-1 di International Champions Cup (ICC) dari Atletico Madrid di Stockholm.

“Apakah Anda melihat skuad Juventus? Kami harus menyingkirkan enam pemain agar sesuai dengan daftar Liga Champions, yang belum pernah saya baca di mana pun. Kalau tidak, pilihan ini mungkin terlihat gila," tukas Sarri.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions, Selasa (1/10) dan Rabu (2/10) Dini Hari
- Juventus Terlalu Perkasa untuk Bayer Leverkusen

Pelatih yang doyang merokok ini mengaku cukup puas dengan kinerja tim. Sarri menyukai sikap pemainnya, terutama di babak pertama. Tapi, dia mengakui Atletico tim yang dalam kondisi fisik yang lebih baik dari Juventus. 

“Kita seharusnya tidak pernah kebobolan gol seperti yang kedua. Tapi itu semua adalah bagian dari pekerjaan pra-musim dan pelatihan. Kami memindahkan bola dengan baik secara teknis di babak pertama dan saya tidak melihat itu untuk waktu yang lama."

Situasi ini menurut Sarri membuat dirinya pada posisi sulit. Pelatih berusia 60 tahun itu merasa kesulitan untuk menyelesaikan masalah transfer.  "Sisa 20 hari di  bursa transfer akan sulit bagi kami. Ini situasi yang memalukan, karena kami berisiko harus meninggalkan pemain dari level yang sangat tinggi," ungkapnya.

Sejauh ini Juventus memang belum melepas pemain secara masif. Baru Joao Cancelo dan Moise Kean, sementara skuat mereka masih terbilang gemuk dengan penumpukan pemain di posisi yang sama.

Nama-nama seperti Mattia Perin, Blaise Matuidi, Sami Khedira, Douglas Costa, Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, dan Gonzao Higuain  diperkirakan bakal dijual.

Termasuk nasib Paulo Dybala yang belum jelas. Pemain Argentina ini berada di ambang bergabung dengan Manchester United dan kemudian Tottenham Hotspur. Sarri ditanya bagaimana dia melihat La Joya?


Baca Juga :
- Susunan Pemain Juventus vs Bayer Leverkusen
- Pjanic: Saya Ingin 150 Sentuhan!

“Dybala hanya memiliki dua sesi pelatihan dengan saya. Jadi semua evaluasi bersifat prematur. Jelas, ia tidak dapat berada di puncak kondisinya secara fisik dan itu juga memengaruhi apa yang dapat ia lakukan sebagai pemain Palsu 9," jelas Sarri.

“Saya pikir dia memiliki karakteristik untuk dimainkan dalam peran itu. Tetapi kita harus melihat bagaimana kita dapat mengisi area penalti dengan solusi."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA