#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr Diragukan, Nilai Bayaran Jadi Kendala
11 August 2019 09:56 WIB
NEW YORK - Rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr diragukan. Petinju Meksiko menolak untuk menandatangani kontrak di tengah sengketa nilai bayaran.

Ruiz menyetujui persyaratan pertandingan ulang yang rencananya digelar di Arab Saudi, Desember 2019. Tapi, juara dunia kelas berat WBA, IBF, dan WBO itu menginginkan bayaran lebih dari 8 juta poundsterling dari kesepakatan awal.

Investor Saudi menambah 83 juta poundsterling untuk sang juara bertahan pada pertarungan jilid 2 di Riyad pada 7 Desember itu.


Baca Juga :
- Petinju Amatir Ini Bisa Sejajar dengan Andy Ruiz dan Penakluk Mike Tyson
- Ricky Hatton Mabuk, Legendaris Tinju Inggris Itu Kirim Pesan Begini

Meskipun Ruiz, 29 tahun, adalah juara, syarat-syarat disepakati sebelum dia mengejutkan dunia dan menghancurkan Joshua pada Juni lalu. Berarti dia bisa membawa pulang setengah dari apa yang AJ lakukan dari pertarungan di negeri gurun pasir.

Dan sekarang, menurut The Athletic, Ruiz "tidak diharapkan untuk teken pada pertandingan ulang di Arab Saudi kecuali dia menjamin bayaran yang jauh lebih tinggi".

Juara underdog Ruiz menolak melakoni pertarungan ulang di Inggris  yang diminta Joshua. Dia menyuarakan kekhawatiran setelah Dillian Whyte diizinkan masuk ke ring Oscar Rivas bulan lalu meskipun ada "temuan yang merugikan" dalam tes narkoba sebelum perang.

Negosiasi tempat berlangsung alot. Luiz meminta tempat netral. AJ yang empat kali mencium kanvas--sebelum menyerah TKO pada ronde ketujuh melawan Ruiz- akhirnya bersedia kembali ke New York. 

Dilaporkan bahwa lebih dari 33 juta poundsterling dibayarkan sebagai biaya pertarungan yang diadakan di Arab Saudi.

Joshua, 29 tahun, diperkirakan menghasilkan 18 juta poundsterling untuk pertarungan pertama dua bulan lalu. Ruiz yang underdog kebagian 5 juta poundsterling. Dia tampil menggantikan Jarrell Miller yang terjerat narkoba.

Ruiz, bagaimanapun, tidak akan mendapat manfaat dari pertandingan ulang yang banyak diinvestasikan, setelah menandatangani dompet pengiriman ulang yang dijamin sebelum pertandingan pertama.

Namun, ini sekarang telah menjadi titik mencuat utama dengan Arab Saudi yang membiayai pertandingan ulang.

Ada cara lain Ruiz bisa keluar dari pertandingan ulang yang terjadi di Timur Tengah - karena masalah keamanan.


Baca Juga :
- Andy Ruiz Setuju Remacth dengan Joshua, tapi Minta Bayaran Lebih dari Rp 140 Miliar
- Tyson Fury: Pukulan Brutal Deontay Wilder Dapat Membunuhnya

Kerajaan Arab Saudi ada di Level 2 dari daftar penasihat perjalanan AS. Ini menyatakan bahwa pengunjung perlu meningkatkan kewaspadaan karena terorisme dan ancaman serangan rudal dan drone.

Ruiz tampaknya mendukung pertarungan digelar di tanah kelahirannya di Meksiko. Joshua bahkan mengatakan tidak akan keberatan. Dia akan membiarkan paman Ruiz "menjadi wasit".*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA