#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Efek “Konser” di Tiga Kota, PSS Kelelahan
12 August 2019 13:10 WIB
SLEMAN - PSS Sleman tak bisa bersantai-santai usai memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas tuan rumah Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-12 Liga 1 2019, Jumat (9/8) lalu. Skuat Super Elang Jawa, julukan PSS, sudah dinanti oleh lawan yang sedang dalam rasa penasaran tinggi yakni Persela Lamongan.

Pertandingan pekan ke-13 nanti akan mempertemukan PSS melawan Persela pada Kamis (15/8) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Persela memang tengah dalam penasaran tinggi karena hanya mampu memetik tiga hasil imbang secara beruntun.

Usai menahan Barito Putera di Martapura tanpa gol, tim asuhan Nil Maizar itu juga hanya mampu memetik satu poin saja di dua laga berikutnya di kandang sendiri di Stadion Surajaya, Lamongan. Hasil sama kuat 2-2 dari Borneo FC dan Persib Bandung tentu memberikan motivasi tinggi bagi Persela untuk menebusnya di laga lawan PSS.


Baca Juga :
- Belum Juga Diangkat sebagai Pelatih Real Madrid, Mourinho Sudah Incar Pemain Portugal Ini
- Akbar Zakaria Lepas Masa Lajang

Namun PSS sendiri juga tengah dalam performa yang meyakinkan pada tiga pertandingan terakhirnya. Dua kemenangan dan sekali imbang pada tiga laga tandang beruntun adalah hasil yang mampu membuktikan kualitas PSS.

Menaklukkan tuan rumah Madura United 1-0 dan menang 2-0 atas Badak Lampung FC di kandang lawan serta imbang 2-2 lawan Borneo FC membawa PSS ada di barisan papan atas LIga 1 2019 untuk sementara.  

“Pertandingan yang bakal sulit tentunya melawan Persela. Mereka memiliki motivasi dan gairah lebih tinggi lagi bersama pelatih Nil Maizar,” ucap pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Minggu (11/8). Dia menunjuk prestasi Persela bersama Nil Maizar yang mampu mencatat lima laga tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir.

Satu hal yang kini dalam perhatian besar Seto adalah masalah kebugaran pemain. Bertanding tiga laga dalam rentang sembilan hari di mana semua adalah laga tandang di Madura, Samarinda, dan Lampung dikatakan Seto sangat menguras fisik anak asuhnya.  

Dan seusai laga lawan Perseru Badak Lampung FC pada Jumat (9/8) lalu, Yevhen Bokhasvili dan kawan-kawan diliburkan selama dua hari. Tim akan kembali berlatih pada Senin (12/8) ini.

“Libur dua hari saya sudah berpesan pada pemain untuk tetap menjaga kebugaran. Ini karena memang kami tidak punya banyak waktu sebelum laga lawan Persela,” ucap pelatih dengan lisensi AFC Pro itu.


Baca Juga :
- Persela Andalkan Rafinha, Arema Lupakan Mimpi Buruk di Lamongan
- Pemain Muda PSM Menjawab Kepercayaan, Tirakabo Disikat 2-0

PSS sendiri yang berstatus tim promosi dari Liga 2 musim lalu, mampu memperlihatkan kelasnya di kasta tertinggi. Hingga pekan ke-13, tim dengan warna kebesaran hijau ini mampu bertengger di papan atas. Dengan mengoleksi 20 poin hasil dari lima kali menang, lima kali imbang dan tiga kali kalah, PSS ada di peringkat keempat di bawah Tira Persikabo, Bali United, dan Madura United.*SRI NUGROHO 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA