#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Rugby 7 Indonesia Bisa Bersaing di Tiga Besar SEA Games 2019!
12 August 2019 12:21 WIB
JAKARTA – Gelaran Asia Rugby Sevens Trophy 2019 telah rampung, Minggu (11/8). Timnas putri dan putra Indonesia  menuai prestasi yang cukup menggembirakan.

Timnas Rugby 7 Putra Indonesia bersandar di peringkat keenam, sedangkan putri berhasil meraih perunggu. Filipina dan India menyambar medali emas dan perak.  

Asia Trophy tahun ini memang dijadikan ajang pemanasan dan evaluasi untuk para pemain jelang gelaran SEA Games 2019. Menurut pelatih Timnas Rugby 7 Indonesia, George Wilson, mereka bisa bersaing di peringkat tiga besar SEA Games akhir tahun ini.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Final Sepak Bola SEA Games 2019, Selasa 10 Desember
- Komentar Pelatih Timnas Basket Indonesia Usai Dikalahkan Filipina di Semifinal SEA Games 2019

“Jika melihat hasil di turnamen ini, saya bisa melihat mereka bersaing di peringkat tiga besar. Timnas putri, saya melihat mereka layak bersaing di tiga besar, tapi untuk putra, saya pikir mereka akan bersaing di empat besar,” ucap Wilson.

“Seluruh kompetisi rugby sevens itu sama, pertandingan ditentukan lewat momen-momen sepersekian detik. Jadi kita berbicara mengenai kesempatan, peluang-peluang yang lahir dalam pertandingan. Kami hanya perlu memaksimalkan peluang tersebut,” tambahnya.


Baca Juga :
- Sempat Imbangi Permainan, Indonesia Akhirnya Takluk dari Filipina di Semifinal Basket SEA Games
- Prediksi Gelandang Emas SEA Games 1991 untuk Final Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam

Timnas Rugby 7 Putri Indonesia sendiri telah memenuhi targetnya di ajang Asia Trophy tahun ini. Mereka ditargetkan finis di peringkat 3 secara keseluruhan turnamen.

Sementara tim putra, walaupun tidak mencapai target, tapi kualitas permainan serta kemampuan mereka, diakui Wilson dan Sekjen Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI), Doedie Gambiro, mengalami peningkatan yang pesat. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA