#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dituding Tinggalkan Newcastle Lantaran Uang, Benitez Bukan-bukaan
13 August 2019 18:20 WIB
NEWCASTLE - Rafael Benitez mengklaim hilangnya kepercayaan yang disebabkan oleh "tiga tahun janji yang tidak terpenuhi" dari dewan Newcastle. Dia pun akhirnya memilih cabut dari The Magpies. 

Benitez bergabung dengan klub Liga Super Cina Dalian Yifang ketika kontrak Newcastle berakhir pada akhir Juni. Dia menentang anggaran ketat yang dikenakan oleh pemilik Newcastle Mike Ashley.

Dalam tanggapan sengit terhadap klaim direktur pelaksana Newcastle Lee Charnley akhir pekan lalu bahwa Benitez meninggalkan "demi uang". Pria Spanyol itu mengatakan jika itu masalahnya, ia "bisa melakukannya lebih awal".


Baca Juga :
- Susunan Pemain Newcastle United vs Manchester United
- Eriksen Tak Masuk Starter, Tottenham Dipermak Newcastle, Pochettino Klaim Masih Gelisah

"Dewan Newcastle punya waktu satu tahun untuk menyelesaikan kontrak saya. Tetapi ketika kami bertemu setelah akhir musim lalu, mereka tidak memberi saya tawaran yang bisa saya terima," kata Benitez di kolomnya untuk The Athletic.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak ingin berinvestasi di akademi atau tempat pelatihan - jika mereka mau, saya bisa menjelaskan alasan mengapa Mike Ashley menolak untuk melakukan itu. Gagasan mereka tentang proyek adalah kebijakan untuk merekrut pemain di bawah 24 dan menurut saya, anggaran yang tersedia tidak cukup untuk bersaing di 10 besar."


Baca Juga :
- Misi Pertama Steve Bruce Sebagai Pelatih Newcastle United: Datangkan Andy Carroll
- Dirumorkan ke Newcastle United, Mourinho: Saya Melatih Tim yang Mau Menang

Benitez akhirnya digantikan oleh Steve Bruce, yang kehilangan pertandingan pertamanya yang bertanggung jawab atas klub melawan Arsenal pada Minggu (11/8).

Newcastle kembali beraksi di Norwich yang baru dipromosikan pada Sabtu (17/8), sebelum menjamu Tottenham pada akhir pekan berikutnya.
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA