#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persib vs Borneo FC, Adu Strategi Dua Pelatih Senior
14 August 2019 12:24 WIB
BANDUNG - Pertemuan Robert Rene Alberts dengan Mario Gomez menjadikan laga Persib Bandung kontra Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat Rabu (14/8) malam sarat gengsi.  Maklum, keduanya pelatih top pada kompetisi Liga 12019.  Pantas jika pertemuan Maung Bandung dengan Pesut Etam di pekan ke-13, nanti diberi titel big match.

Pertemuan kedua pelatih sarat taktik dan strategi itu merupakan yang kedua musim sekarang. Pertemuan pertama terjadi pada perempat final Piala Indonesia ketika Robert pertama kali melatih Persib. Sedangkan Gomez memoles Borneo FC juga untuk pertama kali setelah kontraknya diputus Persib akhir musim 2018.

Secara rekor pertemuan, Robert unggul. Pada pertemuan pertama ajang Piala Indonesia, Robert mengatasi Gomez  3-2.  Tetapi dalam laga tersebut  Borneo FC menyisihkan Persib dengan keunggulan agregat gol. Maka itu pentas Liga 1 ini akan jadi pertarungan sebenarnya bagi kedua pelatih.


Baca Juga :
- Ketika Pemain Persib Bikin Robert Alberts Marah Besar
- Daftar Pemain Persib untuk Melawan Perseru BL

Belum lama meninggalkan Persib, Gomez jelas tahu kelemahan dan kekurangan Maung Bandung.  Sebab secara komposisi  mayoritas skuat Persib masih dihuni pemain yang sebelumnya menjadi anak asuhannya musim lalu.

Namun, Robert sedikit tidak diuntungkan pada pertandingan kali ini. Pelatih asal Belanda itu  harus pasrah tanpa dua andalannya yakni bek Achmad Jufriyanto yang terkena akumulasi kartu kuning dan gelandang Rene Mihelic akibat gangguan kesehatan.

Tetapi,  bagi Robert itu bukan persoalan serius. Stok pemain terbilang cukup sehingga Robert memiliki banyak pilihan pengganti. "Melawan Borneo adalah pertandingan besar dan penting. Jadi, laga ini kesempatan kami untuk menang," ujar Robert.

Ia menilai lawannya nanti bukan tim yang mudah dikalahkan. Sebab katanya, Borneo FC  merupakan tim agresif.  "Jadi pada pertandingan nanti yang harus kami antisipasi agresivitas mereka, karena  itu yang jadi gaya bermain mereka, " kata Robert. 

Mantan pelatih PSM Makassar itu tidak berharap  kesiapan pertandingan nanti terganggu hal berbau nonteknis. "Karena itu, saya harap nanti wasit bisa mengontrol pertandingan dengan sangat baik," Robert menambahkan.  

Senada dengan Robert,  Gomez menilai laga akan berjalan dalam tempo tinggi.  Pelatih asal Argentina itu menegaskan timnya akan menghadapi tim kuat dan sulit dikalahkan.  "Apalagi mereka bermain di kandang, saya merasakan mereka selalu membuat sulit setiap tim tamu yang datang ke Bandung," kata Gomez.

Kendati begitu bukan Gomez jika tidak bisa berstrategi.  Ia bertekad mengikuti jejak Bali United yang mampu mengalahkan Persib. "Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, saya bersama tim berusaha memenangkannya,” Gomez menegaskan.

Meski Persib tanpa Jufriyanto dan Mihelic bagi Gomez bukan berarti Persib lemah. Apalagi Borneo FC juga tampil tanpa Diego Michiels, Asri Akbar, Jan Lammers, dan Abdul Rachman. "Saya tidak melihat absennya dua pemain Persib  sebagai keuntungan. Setiap pertandingan berbeda situasi. Beda lawan, beda juga situasinya," ucap Gomez.

Pemain Baru

Bentrok dengan Borneo FC malam nanti  sangat strategis buat Persib. Sebab, usai laga komposisi  tim bakal berubah. Akan ada nama baru yang datang dan didaftarkan sebagai amunisi anyar Maung Bandung pada putaran kedua Liga 1 2019.

"Kami sudah punya rencana dan manajemen segera menungkap itu dalam waktu dekat. Mereka yang akan beri keterangan di saat yang tepat. Saat ini fokus kami menghadapi Borneo," ujar Robert.


Baca Juga :
- Borneo FC Waspadai Karl Max
- Tampil di Lamongan, Tira Persikabo Belajar dari Kekalahan Bali United

Soal pemain yang akan didatangkan masih gelap. Meski di luaran kencang beredar trio pemain asing Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Bojan Malisic bakal dilepas. Hanya menyisakan striker Ezechiel N'Douassel yang masih kompetitif.*Arief NK/Dani Wihara

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA