#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Keamanan Terancam, Oezil-Kolasinac Bakal Sering Absen Membela Arsenal
14 August 2019 13:22 WIB
LONDON - Arsenal FC diselimuti kekhawatiran musim mereka bakal terganggu. Ini menyusul ancaman keamanan yang menyebabkan playmaker Mesut Oezil dan bek sayap Sead Kolasinac terpaksa absen pada pertandingan pertama Liga Primer 2019/20 masih berlanjut. Masalahnya, ada kemungkinan kedua bintang The Gunners itu harus sering menyingkir dari lapangan hijau maupun dari sorotan publik.

Pelatih Arsenal Unai Emery dan manajemen klub mengambil langkah mengejutkan dengan menarik duo itu dari daftar skuat yang melakukan perjalanan ke markas Newcastle United FC pada akhir pecan lalu karena 'insiden keamanan lebih lanjut'. Ini Menyusul adegan mengerikan ketika Oezil dan Kolasinac disergap oleh dua penjahat bersenjata tajam pada akhir Juli lalu.

Tak ada yang memperkirakan jika masalah tersebut justru membesar. Bahwa insiden yang mengancam keselamatan kedua pemain The Gunners itu diyakini memiliki koneksi ke kelompok geng yang berbasis di Kota London. Bahwa semua pihak, terutama kubu Arsenal, kini mengkhawatirkan ancaman terhadap keduanya akan menjadi masalah yang berkelanjutan. Baik Oezil dan Kolasinac sangat prihatin dengan situasi ini.


Baca Juga :
- Bintang Man-City Ini Pecahkan Rekor Assist Oezil
- Komentar Juergen Klopp Usai Liverpool Habisi Arsenal 3-1

Praktis, peristiwa tersebut akan berdampak pada perjalanan Arsenal musim ini. Ancaman keamanan yang menyelimuti dua pemain mereka telah menempatkan Arsenal dalam skenario yang sulit. The Gunners tentu ingin memastikan keamanan seluruh sekuat Tim Meriam London, bukan hanya Oezil dan Kolasinac. Emery bahkan tidak bisa memastikan kapan mereka akan kembali bermain.

Dua pria ditangkap di luar rumah Oezil di London Utara pekan lalu - dan para penjaga keamanan disertai anjing pelacak pun berjaga 24 jam. Masalah terbesar, menjamin keselamatan mereka saat bertanding akan memberikan The Gunners masalah. Para pemain diberi waktu libur pada Senin (12/8) setelah kemenangan 1-0 di St James 'Park pada Minggu (11/8).

Namun mereka telah melapor kembali untuk bertugas pada Selasa (13/8). Seusai kemenangan akhir pekan lalu, Emery mengatakan bahwa dirinya ingin Oezil dan Kolasinac bisa kembali dimainkan dalam waktu dekat. Namun, bahkan jika mereka dapat turun saat melawan Burnley FC di Emirates pada Sabtu (17/8) mendatang, situasinya harus ditinjau secara teratur.

“Klub masih mencoba mengatasi keadaan ini. Tentu kami ingin mereka bisa segera bergabung dengan tim secepatnya dan dapat berlatih serta bertanding dengan normal tanpa ada kekhawatiran soal keamanan,” kata Emery.


Baca Juga :
- Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal
- Diprediksi Line-up 4-3-3 Arsenal Lawan Liverpool, Pepe, Ozil Kembali

Sejauh ini kekasih Kolasinac dipahami juga telah meninggalkan Inggris dan terbang kembali ke Jerman, yang semakin menegaskan ancaman keamanan tadi. Oezil pun telah dikaitkan dengan kepindahan dari Emirates - tetapi pemain depan itu mencintai kehidupan London dan telah menjelaskan bahwa dia ingin tetap bertahan dan berjuang untuk merebut posisinya di skuat Arsenal, meskipun tidak disukai banyak musim lalu.

Klub Major League Soccer (MLS), DC United, ingin bertemu dengan perwakilan sang pemain soal kepindahan ke Washington tahun depan saat mereka mencari pengganti Wayne Rooney yang akan bergabung dengan Derby County FC pada Januari 2020. Tetapi sumber terpercaya playmaker berdarah Turki itu menyatakan bahwa Oezil tidak siap untuk mempertimbangkan pindah ke Amerika Serikat (AS).*NURUL IKA HIDAYATI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA