#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Momentum Penebusan Chelsea
14 August 2019 13:30 WIB
ISTANBUL – Chelsea butuh momentum penebusan yang tepat usai menelan kekalahan telak dari Manchester United 0-4 pada pekan pertama Liga Primer 2019/20. Misi itu tersaji pada Piala Super Eropa 2019 saat menghadapi Liverpool di Besiktas Park, Istanbul, Turki, Rabu (14/8). Duel melawan The Reds ini juga bukan sekadar untuk bangkit.

Melainkan, demi meraih trofi perdana pada musim ini. Sekaligus, bagi Frank Lampard sebagai jawaban atas suara sumbang usai takluk dari Man. United. Apalagi, mengingat status Liverpool sebagai juara Liga Champions musim lalu. Sementara, Willian Borges da Silva dan kawan-kawan merupakan kampiun Liga Europa 2018/19.

Kemenangan atas Liverpool pun jadi harga mati. Itu mengapa, Willian tak sabar untuk segera tampil. Bisa dipahami mengingat penyerang sayap 31 tahun ini tidak bersama skuat lainnya sejak pramusim lalu. Sebab, Willian harus memperkuat tim nasional (timnas) Brasil di Piala Amerika 2019 yang berujung juara.


Baca Juga :
- Mourinho Tidak Tega Kritik Lampard
- Emerson Cedera, Chelsea Kemungkinan Tanpa Delapan Pemain lawan Wolves

Kini, Willian dalam kondisi prima. Gayung pun bersambut dengan Lampard sangat menantikan pemain senior. Termasuk, Willian yang sudah diberi kesempatan dalam sesi latihan untuk bisa masuk skuat dalam lawatan ke Turki. Sejak didatangkan dari Anzhi Makhachkala pada 25 Agustus 2013, Willian memang jadi andalan The Blues.

Musim lalu, dia berhasil mencetak delapan gol dan 14 assist dari 56 pertandingan di semua ajang. Fan berharap, Willian bisa lebih produktif lagi setelah Eden Hazard hengkang ke Real Madrid pada 1 Juli. Sebagai penyerang sayap, dia terbiasa beroperasi di sisi kanan. Namun, Willian juga piawai tampil sebagai penyerang lubang atau sayap kiri.

Untuk memperebutkan posisi starting 11 melawan Liverpool, Willian akan bersaing dengan Pedro Rodriguez, Mason Mount, dan Christian Pulisic. Sementara, Callum Hudson-Odoi yang baru pulih dari cedera Achilles kemungkinan tidak akan tampil dalam waktu dekat. Absennya gelandang sayap itu memberi peluang Willian untuk kembali jadi andalan Chelsea.

Selain Willian, beberapa pemain senior lainnya pun tersedia untuk diturunkan. Termasuk, N’Golo Kante yang bisa tampil sebagai starter. Tanpa gelandang asal Prancis itu membuat pertahanan Chelsea jadi aneh. Meski, Kante sempat diturunkan melawan MU sebagai pengganti Jorginho pada menit ke-73 yang sayangnya sudah terlambat.

 

Tanpa Kesalahan

Begitu juga dengan Giroud yang masuk menggantikan Tammy Abraham saat laga berjalan 66 menit. Lampard butuh pengalaman dari bomber veteran tersebut. Sementara, sebagai kapten, Cesar Azpilicueta harus memimpin rekan-rekannya untuk bangkit usai digilas MU. Bek berkebangsaan Spanyol ini jadi saksi saat Chelsea teraniaya di Old Trafford.

Azpilicueta wajib membuktikan tanpa David Luiz yang 8 Agustus lalu ke Arsenal, pertahanan Chelsea tetap kokoh. Kebobolan empat gol tanpa balas dari MU harus dijadikan sebagai cermin. Agar, dalam mengarungi musim ini, sektor belakang Chelsea bisa kembali solid.

Momentum tersebut dimulai saat menghadapi Liverpool yang memiliki barisan depan kelas wahid dengan dipimpin Mohamed Salah. Kesalahan sekecil apa pun bisa jadi fatal. Itu mengapa, Lampard harus menerjunkan skuat terbaik yang berisi perpaduan pemain senior dan junior untuk meladeni The Reds.***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Coman Unjuk Gigi, Prancis Belum Nyaman di Puncak
- Jadwal Ketat Merugikan Tim Juara Piala Dunia

39
Pertandingan yang dilakoni Frank Lampard sebagai pemain Chelsea saat menghadapi Liverpool. Rinciannya, 18 kali menang, delapan imbang, dan 13 kalah. Dalam periode itu, Lampard mencetak tujuh gol ke gawang The Reds.

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA