#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tanpa Alisson, Kekuatan Liverpool Diyakini Berkurang
14 August 2019 13:36 WIB
LIVERPOOL – Ada harga mahal yang harus dibayar Liverpool saat meraih kemenangan pada laga perdana Liga Primer 2019/20. Tepatnya, dengan cedera betis Alisson Becker ketika mengalahkan Norwich City 4-1 di Anfield, Jumat (9/8). Kiper asal Brasil itu harus ditarik pada menit ke-39 digantikan Adrian San Miguel.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi Alisson bakal absen dalam beberapa pekan ke depan. Itu berarti, The Reds tidak bisa diperkuat Kiper Terbaik Liga Primer 2018/19 tersebut saat menghadapi Chelsea pada Piala Super Eropa di Besiktas Park, Istanbul, Rabu (14/8).

 


Baca Juga :
- Juara Liga Champions Asia Berpeluang Hadapi Liverpool
- Pemain Chelsea Punya Flat untuk Wanita Simpanan

Bagi segenap elemen Liverpool, tanpa Alisson jelas sangat mengkhawatirkan. Sebab, peran kiper 26 tahun ini sungguh tak tergantikan sejak didatangkan dari AS Roma pada 19 Juli 2018. Liverpool harus merogoh 66 juta paun atau sekitar Rp 1,1 triliun dengan kurs saat itu. Namun, harga mahalnya itu mampu dibayar Alisson dengan penampilan impresif.

Faktanya, Liverpool hanya kebobolan 22 gol dari 38 pertandingan di Liga Primer 2018/19 dengan Alisson yang tampil penuh. Bahkan, dia berkontribusi maksimal saat membawa timnya juara Liga Champions. Di final, Alisson mencatat clean sheet saat pasukan Juergen Klopp menumbangkan Tottenham Hotspur 2-0.

Nah, beban berat itu yang diemban Adrian sebagai pengganti. Apalagi, mengingat debut kiper berkebangsaan Spanyol ini harus memungut bola saat dijebol striker Norwich, Teemu Pukki. Terlebih, adaptasi Adrian pun tergolong singkat. Sebab, dia didatangkan dari West Ham United pada 5 Agustus lalu.

Alias, hanya empat hari setelah resmi berseragam The Reds sudah langsung tampil. Meski kebobolan, Adrian tidak gugup sepanjang 51 menit. Bahkan, laman resmi Liga Primer mencatat, kiper kelahiran Seville ini sukses melakukan dua penyelamatan. Itu mengapa, Adrian yang kemungkinan diturunkan Klopp saat menghadapi Chelsea.

 

Didatangkan Gratis

Saat ini, Liverpool memiliki empat penjaga gawang. Dua di antaranya baru didatangkan secara gratis. Yaitu Adrian dari West Ham dan Andy Lonergan (Middlesbrough). Namun, nama terakhir kemungkinan jadi pelapis mengingat usianya sudah 35 tahun. Satu kiper lagi masih belia, 20 tahun, Caoimhin Kelleher yang merupakan jebolan akademi Liverpool.

Patut ditunggu, apakah Adrian mampu membayar kepercayaan Klopp pada misi merengkuh trofi perdana musim ini di Piala Super Eropa. Jika tampil impresif, perjudian yang dilakukan dengan melepas Simon Mignolet ke Club Brugge pada 5 Agustus lalu terbilang tepat. Namun, Adrian di bawah performa, tentu jadi masalah besar bagi Liverpool untuk mencari pelapis Alisson yang sepadan.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Bukan Moh Salah atau Mane, Heskey Justru Menyebut Firmino Membawa Perubahan Liverpool
- Firmino Spesial dan Komplet

 

Statistik Alisson Becker bersama Liverpool di Liga Primer sejak 2018/19
Pertandingan
: 39
Clean sheet: 21
Penyelamatan: 78
Kebobolan: 22
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA