#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Lukaku Bikin Lawan Terkesima
15 August 2019 13:22 WIB
MILAN – Romelu Lukaku memberi kesan positif kepada siapapun yang pernah bersinggungan dengannya selama sepekaan awal di Italia. Tak hanya petinggi FC Internazionale, tim, tifosi, bahkan para pemain Virtus Ciserano Bergamo dibuat terkesima.

Tim kecil itu menjadi korban pertama striker anyar Inter itu di Italia. Dia menyumbangkan separuh dari total delapan yang dihasilkan I Nerazzurri. “Sulit menjaganya. Struktur fisiknya mengagumkan, selain kemampuan teknik dan taktik,” ujar bek Danilo Capitanio. Kapten Riccardo Riva menambahkan, “ Saya terkejut ketika dia berbicara bahasa Italia dan sudah terintegrasi dengan rekan-rekannya. Ini artinya dia punya inteligensi yang bagus.”

Penyerang berpostur 190 cm dan bobot 94 kg tersebut adalah sosok yang sederhana, murah senyum dan memiliki komitmen tinggi untuk menyukseskan Inter. Lukaku sangat gembira karena pada akhirnya bergabung dengan I Nerazzurri. Dia sempat berulah dengan mangkir dari latihan Manchester United FC agar dibiarkan melangkah ke kota Milan.


Baca Juga :
- Conte Mendapat Teror
- Bahan Bakar Hijau Inter

Selasa (13/8), pemain asal Belgia itu berbicara kepada Otro, saluran digital yang diciptakan oleh para pemain terbaik di dunia. Dalam video singkat, dia menceritakan petualangan awal bersama Inter.

“Latihan yang keras, berbeda dari yang biasa saya lakukan. Di Inggris latihan sudah keras tapi di sini sangat keras,” kakak pemain sayap SS Lazio, Jordan, itu sambil tersenyum. “Kota Milan? Indah tapi saya tidak datang kemari untuk melihat kota melainkan untuk membantu tim memenangkan sesuatu.”

Sebagai seorang profesional dan perfeksionis, Lukaku tak mau membuang waktu untuk berleha-leha. Dia sudah membahas soal taktik dengan pelatih Antonio Conte dan berkonsultasi dengan ahli gizi Matteo Pincella untuk menentukan program diet.

Untuk sementara waktu, Inter menyediakan akomodasi di hotel Melia di zona San Siro, tidak jauh dari Stadion Giuseppe Meazza. Ketika ada waktu luang,  Lukaku baru akan mencari tempat tinggal. Saat ini dia disibukkan dengan latihan untuk mengejar ketinggalan dari rekan-rekan lain dalam persiapan atletik sekaligus mempelajari pergerakan dalam strategi Conte.

Ultimatum Icardi

Seiring dengan kehadiran Lukaku, posisi Mauro Icardi kian tersudut. Striker itu ingin kepastian dari Juventus FC paling lambat 19 Agustus. Suami Wanda Nara itu mengultimatum kalau Direktur Olahraga Fabio Paratici tak segera bertindak maka dia akan menyeberang ke AS Roma.

Sepertinya dalam hal ini, posisi I Giallorossi lebih unggul. Inter jelas tidak mau membuat rival utamanya dalam perburuan scudetto musim depan, lebih kuat. Di samping itu, hingga sekarang Paratici belum berhasil menjual Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic. Tak ada uang ekstra maupun tempat kosong di lini depan.


Baca Juga :
- Verona Membangun Bungker Kuat di Seri A
- Skuat Napoli Akhirnya Setuju Melakukan Pemusatan Latihan

Kubu Appiano Gentile punya agenda khusus dengan Roma. Mereka mengincar penyerang utama Edin Dzeko. Icardi dapat memuluskan operasi transfer itu. Sementara untuk SSC Napoli, mantan pemilik kostum nomor 9 itu ragu meski sudah berkirim pesan dengan pelatih Carlo Ancelotti dan ditawari gaji 7 juta euro (sekira Rp111 miliar) belum ditambah bonus.

Sementara itu, Joao Mario kemungkinan akan undur diri. Gelandang 26 tahun tersebut menemukan peminatnya, Galatasaray. Bersama klub asal Turki itu, dia tidak perlu menurunkan standar gaji, 3 juta euro. Inter mengajukan syarat tebus 25 juta euro setelah meminjamkan pemain selama setahun.*** Dari berbagai sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA