#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tanpa Pogba Harus Cukup bagi Zidane
15 August 2019 04:03 WIB
MUSIM belum lagi bergulir namun Zinedine Zidane sudah merasakan tekanan besar. Sementara La Liga 2019/20 memang sudah di depan mata. Semua ini tidak terlepas dari hasil tidak memuaskan yang diraih Real Madrid sepanjang pramusim. Dalam tujuh laga, Los Merengues mengalami tiga kekalahan, dua kali imbang, dan hanya meraih dua kemenangan. Hasil tersebut bahkan jauh berbeda jika dibandingkan dengan rival mereka, seperti Barcelona, yang meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah.

Apakah deretan hasil tersebut memperlihatkan bahwa Madrid belum memiliki tim yang sesuai dengan keinginan sang pelatih? Tentu ada satu nama yang hingga saat ini belum ada di Madrid. Nama tersebut adalah Paul Pogba, gelandang Manchester United. Ironisnya, Pogba belakangan dikabarkan sudah komit bersama MU. Ini yang membuat peluang Madrid mendapatkan bintang asal Prancis tersebut semakin sulit. Bahkan, tampaknya Zidane harus melupakan keinginanya memiliki Pogba dalam timnya.

Real Madrid sebenarnya telah melakukan pembelian besar dalam bursa transfer. Eder Militao, Rodrygo, Luka Jovic, Ferland Mendy, hingga bintang Chelseam Eden Hazard, datang ke Santiago Bernabeu. Semua itu untuk membuat Madrid kembali ke jalur trek kemenangan. Harapannya adalah membuat Los Merengues kembali mendominasi ajang domestik La Liga dan bersaing meraih gelar Liga Champions. Namun, sepertinya, semua itu tidak lengkap tanpa kehadiran Pogba.


Baca Juga :
- MU Harus Percaya kepada Rashford dan Pogba
- Menguji Kekuatan The Gunners

Apalagi, kabarnya, ada janji dari Presiden Florentino Perez bahwa dirinya akan mendatangkan Pogba ke Bernabeu. Bahkan, Pogba sebagai bagian dari rayuan Perez kepada Zidane agar pelatih asal Prancis ini mau melatih Madrid. Dan, setelah Zidane bersedia, tapi hingga saat ini janji tersebut belum terealisasi. Hal lainnya yang masih mengganggu Zidane adalah bahwa sampai saat ini dia masih melihat Gareth Bale di Madrid. Padahal, Zidane sudah memberikan tanda bahwa pemain ini tidak masuk dalam rencananya.

Situasi inilah yang kemudian memunculkan kabar bahwa Zidane kecewa. Meski demikian, dengan situasi tersebut Zidane tampaknya akan tetap terus menangani Madrid. Tentu saja, ada keraguan bahwa tim impiannya dengan Pogba tidak akan terwujud.  Bahkan, pers Spanyol mengabarkan Zidane kemungkinan bisa pergi dengan situasi yang terjadi saat ini. Jika tidak dapat waktu dekat, boleh jadi ketika musim berjalan. Tentu saja, situasi ini akan membuat Madrid semakin sulit untuk bangkit.*Irfan Sudrajat

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA