#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Harga Hazard Lampaui Sembilan Klub La Liga
15 August 2019 13:01 WIB
MADRID – Eden Hazard adalah salah satu pemain terbaik dunia yang datang ke La Liga musim panas ini. Bintang Belgia ini akan menjalani laga resmi pertamanya sebagai pemain Real Madrid di Stadion Balaidos, kandang Celta Vigo, Sabtu (17///8). Penampilannya sangat ditunggu-tunggu, sebab dia datang sebagai rekrutan termahal nomor tiga tahun ini.

Madrid menebus Hazard dari Chelsea FC dengan harga 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) dan bisa mencapai 130 juta euro berikut beberapa variabel tambahan. Penyerang berusia 28 tahun ini sejatinya memang ingin bergabung dengan Madrid, dan pelatih Zinedine Zidane menganggapnya sebagai sosok penting dalam megaproyeknya.

Berbekal jam terbang tinggi di kompetisi elite seperti Liga Primer Inggris dan Ligue 1 Prancis, Hazard memunculkan ekspektasi besar di antara suporter Los Blancos. Tak hanya di level klub saja, bersama tim nasional Belgia, ia juga pilar penting dalam era emas De Rode Duivels. Dengan semua riwayat kerjanya tersebut pantas rasanya jika dihargai tinggi oleh Madrid.


Baca Juga :
- Espanyol Kolaps
- Banding Ditolak, Benzema Hadapi Sidang Perdana Kasus Pemerasan Sextape

Bahkan,  berdasarkan data dari situs transfermarkt nilai jualnya masih di angka 150 juta euro. Angka tersebut merupakan salah satu yang tertinggi. Hazard hanya kalah dari Kylian Mbappe (200 juta) dan Neymar Junior (180 juta). Artinya dia adalah pemain ketiga dengan harga termahal di dunia, selevel dengan Mohamed Salah, Harry Kane, dan Lionel Messi.

Tak hanya itu saja, harga pasar Hazard bahkan melampaui nilai skuat sembilan tim peserta La Liga musim ini: Getafe CF, Levante UD, Deportivo Alaves, Real Valladolid, CD Leganes, SD Eibar, CA Osasuna, Granada CF, dan RCD Mallorca. Selain itu, nilai jual Hazard juga bisa dikatan cukup konsisten. Sejak 17 Oktober 2018 hingga sekarang, angkanya tetap pada 150 juta, meski 7 Januari lalu umurnya bertambah.

Ya, seorang bintang baru telah tiba di La Liga. Angka-angka di atas menunjukkan bila Madrid mungkin telah mendatangkan salah satu transfer terbaik musim ini. Sebuah rekrutan yang bukan hanya bagus dalam sisi olahraga, melainkan juga potensi ekonomi. Hazard diharapkan bisa membuat Stadion Santiago Bernabeu kembali dipenuhi fan yang ingin menyaksikan aksi superstar baru mereka.

Sosok Hazard diharapkan bisa mengurangi kehilangan Madrid akan megabintangnya, Cristiano Ronaldo yang hengkang musim lalu. Sejak ditinggal pemain Portugal tersebut, tim berjulukan Los Blancos itu pun tertatih-tatih menjalani musimnya. Mereka gagal di semua ajang dan mengakhiri 2018/19 tanpa gelar.

Untuk semakin memastikan tanggung jawab tersebut, Madrid pun memberikan kostum nomor punggung 7 kepada Hazard. Angka keramat yang sebelumnya digunakan Ronaldo dan juga para legenda Los Blancos lainnya. Mulai Raul Gonzalez, Emiliano Butragueno, Juanito, Amancio Amaro, Raymond Kopa atau Joseito adalah mereka yang mengenakan nomor ini.

Angka ini sebenarnya milik Mariano Diaz, tapi sejak10 Agustus lalu klub memutuskan mengganti nomor penyerang Republik Dominika ini menjadi 24. Selain itu, Madrid memang berniat melepas Mariano yang tidak masuk dalam rencana Zidane.***  DINI WULANDARI/CR5 DARI BERBAGAI SUMBER

 

Hazard Beli Rumah Alejandro Sanz

MUSISI top Spanyol, Alejandro Sanz lebih dari satu tahun yang lalu telah memasang iklan tentang penjualan tempat tinggalnya di Madrid, Spanyol. Rumah mewah miliknya itu terletak di La Finca, sebuah kawasan urban eksklusif di Pozuelo de Alarcon. Untungnya, kini Sanz telah mendapatkan pembeli, dan orang itu adalah bintang baru Real Madrid, Eden Hazard.

Seperti dilansir oleh majalah Spanyol, Semana, Sanz menjual properti megah miliknya itu ke Hazard seharga 11 juta euro (sekitar Rp175 juta euro). Rumah itu memiliki luas 5.151 meter persegi dan dirancang oleh arsitek Miguel Torres. Di dalamnya terdapat tiga ruang tamu dan enam kamar tidur, serta ada ruangan lain seperti spa, gym, bioskop, ruang bawah tanah, dan lapangan tenis padel.*


Baca Juga :
- Haaland Sangat Mungkin Samai Torehan Ronaldo
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA