#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lorenzo Tak Maksimal, Honda Tetap Dukung
15 August 2019 12:20 WIB
AALST – Prinsipal Repsol Honda Alberto Puig menyebut petinggi tim tak akan memaksakan Jorge Lorenzo saat kembali berlomba pada putaran ke-12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, 25 Agustus mendatang. Setelah absen empat lomba terakhir karena cedera punggung, Puig paham Lorenzo belum bisa maksimal.

Lorenzo ditargetkan kembali pada Grand Prix (GP) Inggris setelah menjalani serangkaian pemulihan. Dengan kata lain, selama dua bulan terakhir, dirinya tak pernah mengendarai motor. Honda pun menegaskan bakal tetap memberi dukungan agar Lorenzo kembali ke performa terbaik.

“Kami tak sabar menyambut Jorge di Silverstone dan berharap berharap kondisi fisiknya makin baik setelah cedera. Kami mengerti, ia tak bisa 100 persen. Setelah cedera panjang dan tak pernah mengendarai motor selama dua bulan, sulit menemukan kecepatan,” kata Puig via Crash.net.


Baca Juga :
- MotoGP Gelar Uji Coba di Sirkuit KymiRing, Sirkuit MotoGP Finlandia 2020
- Hasil Kualifikasi MotoGP Austria: Marquez Pole Lagi, Quartararo Kembali ke Barisan Terdepan

Lorenzo pun melakukan berbagai persiapan dengan latihan di pusat kebugaran dan bersepeda demi meningkatkan fokus dan memastikan punggungnya tak lagi bermasalah. Dalam salah satu satu video yang diunggah di Instagram, terlihat Lorenzo tak sabar untuk kembali ke lintasan.

“Halo, semuanya! Kami baru menyelesaikan latihan bersepeda setelah dua bulan tak mengendarai. Semoga di Silverstone, kalian bisa melihat saya di atas motor. Sampai jumpa!” ujar Lorenzo yang terlihat lebih bugar, seolah menandakan bahwa dirinya siap kembali ke persaingan.

Hal senada juga dikemukakan Puig agar Lorenzo bisa melanjutkan pengembangan Honda RC213V. Terutama untuk melanjutkan adaptasinya dengan motor. “Kami ingin dia kembali dengan motivasi yang lebih besar, jadi bagian dari tim dan memberi kami informasi soal motor,” ia menuturkan.

Kesulitan yang dialami Lorenzo bersama Honda, tahun ini, membuatnya jadi pusat pembahasan. Utamanya soal masa depan pembalap asal Spanyol tersebut di MotoGP. Kabarnya, Lorenzo akan kembali ke Ducati tapi bergabung dengan tim satelit, Pramac Ducati, tahun depan.

Padahal, kontrak yang disepakati dengan Honda berdurasi dua tahun atau hingga akhir 2020. Puig menegaskan, kabar itu tak benar dan memastikan komitmen Lorenzo dengan Honda. “Saya hanya ingin mengatakan yang kami tahu, yakni kontrak selama dua tahun dan berakhir 2020,” kata Puig.

Pria asal Spanyol itu juga menegaskan, Honda masih medukung penuh Lorenzo untuk mencapai kesuksesan lain di MotoGP. “Saya benar-benar tak peduli dengan rumor yang beredar di garasi atau yang dikatakan orang-orang. Saya hanya bisa yakin pada rencana kami dan Honda,” ujar Puig.


Baca Juga :
- Update Klasemen Rider MotoGP 2019: Marquez Tetap Tak Terkejar
- Hasil Lengkap MotoGP Ceko: Marquez Dominan, Miller Podium

Namun, Sirkuit Silverstone baru melakukan pengaspalan ulang dan diklaim minim gelombang. Hal ini akan membuat laju motor lebih cepat dan pembalap lebih aman saat di tikungan. Hasil inspeksi yang dilakukan Federasi Motor Balap Internasional (FIM), bulan lalu, menunjukkan hal positif.

“Tahun lalu, Sirkuit Silverstone cukup sulit dipakai berlomba karena kondisi yang tidak memungkinkan. Tapi, baru-baru ini, saya mendengar mereka telah menyelesaikan pengaspalan ulang sirkuit. Feedback-nya terlihat positif dan kami siap menuju Inggris dan melihat yang terjadi di sana,” kata Puig.*MUHAMAD FADLI RAMADAN DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA