#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Coutinho Bersedia Jadi Pemulus Neymar
15 August 2019 13:30 WIB
BARCELONA – Philippe Coutinho melanjutkan masa depannya yang masih belum jelas. Gelandang FC Barcelona ini secara tidak langsung sudah tidak mendapatkan tempat di tim untuk musim depan. Sementara aktivitas di bursa transfer terkait dirinya, tak juga menemui kepastian. Apalagi ketika pasar di Inggris (keinginan utamanya) telah ditutup.

Sejak awal, niat darinya dan klub memang pulang ke Inggris. Klub-klub di sana pun banyak yang menaruh ketertarikan kepadanya. Namun hingga batas akhir tiba, tak satupun kesepakatan yang bisa dicapai. Setelahnya, sinyal positif muncul sebab adanya ketertarikan dari Prancis dan Jerman; Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Muenchen.

Namun fakta yang ada sekarang, operasi terkait keduanya juga masih belum jelas, dengan permasalahannya masing-masing. Transfer pelepasan Coutinho masih akan menjadi pekerjaan besar bagi Los Azulgrana –julukan Barca–, yang terus coba diselesaikan sebelum batas akhir bursa transfer Spanyol, 2 September.


Baca Juga :
- Gaya Bermain dan Harga Maddison Nyaris Setara Coutinho
- Gaya Bermain dan Harga Maddison Nyaris Setara Coutinho

Sejatinya kans besar ada untuk operasi pindah ke Prancis. Klub asal Katalan menjadikannya sebagai salah satu kesepakatan mendapatkan Neymar Junior. Gelandang tim nasional Brasil itupun tak keberatan berstatus “pemulus”, sebab di sana ia bakal dikelilingi oleh rekan-rekan senegaranya seperti Thiago Silva dan Marquinhos Correa.

Sedangkan pihak PSG sendiri, tak keberatan sebab siap memberlakukan gaji yang sama seperti di klub lamanya. Namun status kepindahannya ini masih tanda tanya. Sebab kedatangan pihak Barca ke Prancis untuk negosiasi tak dibarengi agen Coutinho, Kia Joorabchian. “Tidak, saya tidak berada di Paris. Saya sedang di London,” katanya.

Suara senada juga diakui oleh Giuliano Bertolucci, agen para pemain Brasil yang bisa juga mewakilinya. Kali ini ia mengaku sedang ada di Lisabon, Portugal. Sementara itu di lain pihak, Mundo Deportivo mengatakan Muenchen sebenarnya telah mengajukan tawaran resmi. Namun penawaran itu pula yang bermasalah, sebab tak sesuai keinginan Los Azulgrana.


Baca Juga :
- Jika Gagal Berkembang, Pelatih PSG Ini Disiapkan untuk Jadi Pengganti Solskjaer
- Inilah Penyegab Coutinho dan Mueller Tidak Bisa Turun Satu Lapangan

Raksasa Jerman mengirim proposal untuk meminjam Coutinho. Detailnya akan ada penyewaan dua musim, dengan opsi pembelian tidak wajib. Cara serupa pun sudah pernah dilakukan mereka terhadap James Rodriguez milik Real Madrid. Sedang kubu Barca, hanya mau melepas gelandang 27 tahun itu dengan cara dijual.

Kendati begitu, Sky Germany mengabarkan bahwa operasi akan terus berlanjut. Muenchen akan terus berjuang untuk bisa mendapatkan jasa eks gelandang Liverpool FC itu. Sementara kubu penjual, pun tidak akan keras kepala dengan menawarkan harga beli lebih ringan yakni 90 juta euro (sekitar Rp1,4 triliun).* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA