#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Modal Tiga Laga Tandang Gemilang, PSS Percaya Diri hadapi Persela
15 August 2019 12:24 WIB
SLEMAN – Laga pekan ke-14 Liga 1 2019 mempertemukan PSS Sleman melawan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8) malam. Laga nanti menjadi ujian konsistensi bagi tuan rumah yang berjulukan Super Elang Jawa itu. Ini karena PSS baru saja mengukir hasil gemilang pada tiga laga tandang beruntunnya.

Sebagai informasi, tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu mencatat dua kemenangan dan sekali imbang dalam tiga laga tandang beruntun. Ini adalah hasil yang terbilang di luar dugaan. Menaklukkan Madura United di Pamekasan dengan 1-0, unggul 2-0 atas Perseru Badak Lampung FC di Bandar Lampung, serta imbang 2-2 lawan Borneo FC di Samarinda cukup mencuri perhatian publik.

Tidak heran jika kemudian hasil tiga laga tersebut mendongkrak posisi PSS ke papan atas klasemen sementara kasta tertinggi. Dengan mengoleksi nilai 20, PSS kini menempati peringkat kelima. Sebuah posisi yang bergengsi terlebih dengan status PSS sebagai tim promosi.


Baca Juga :
- Kontras, Kondisi PSS Sleman dan Persib Bandung jelang Bentrok
- Preview PSS vs Badak Lampung, Saatnya Bangkit bagi PSS

Melawan Persela yang berada pada peringkat ke-15 dengan 11 poin, konsistensi PSS dalam tiga laga terakhir akan diuji. Berlaga di kandang sendiri Stadion Maguwoharjo, PSS bukan tidak tersentuh kekalahan. Dari enam kali tampil di kandang musim ini, tim dengan warna kebesaran hijau itu mencatat dua kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah.

“Hasil tiga laga tandang membuat kami lebih percaya diri. Namun dari sisi permainan, masih banyak yang harus diperbaiki. Yang pasti pemain tidak boleh lengah,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro di Sleman, Rabu (14/8). Ia berharap pemain akan tampil tanpa beban dan tidak melihat posisi Persela di klasemen yang berada dibawah PSS.

Lima laga tidak terkalahkan milik Persela dikatakan Seto adalah bukti progres yang bagus dari tim tamu. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa keberadaan pelatih  baru Nilmaizar dengan sejuta pengalaman juga menghadirkan semangat dan motivasi untuk Persela.

Pada pertandingan nanti, PSS dikatakan Seto masih harus kehilangan sang kapten, Bagus Nirwanto yang cedera. Selain itu, juga ada Purwaka Yudi yang belum dapat diturunkan.

Satu hal pasti, duel kedua tim akan menyajikan adu tajam dua striker andalan. PSS punya Yevhen Bokhasvili yang hingga kini sudah mencatat delapan gol. Sedangkan Persela ada sosok Alex Dos Santos yang ada di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan 12 gol.

Untuk Alex, Seto memastikan timnya akan mengantisipasi dengan meminimalisasi aliran bola ke pemain asal Brasil itu. “Semoga saja nanti dapat berjalan sesuai instruksi,” kata Seto lagi.

Sementara itu, Persela hadir di Sleman dengan memboyong 18 pemain terbaiknya. Termasuk tentunya sang striker, Alex, yang sebelumnya sempat diragukan dapat tampil lawan PSS akibat cedera saat latihan terakhir sebelum ke Sleman.


Baca Juga :
- Persaingan Papan Bawah Memanas, SOS Meminta Satgas Antimafia Bola Ikut Memantau
- Terancam Digusur oleh Persipura, Impian Borneo FC ke Kompetisi Asia Bisa Kandas

“Kondisi Alex tidak ada yang perlu dirisaukan. Tidak ada kendala serius. Dan kami datang ke Sleman dengan tekad dapat memenangi pertandingan,” pelatih Persela, Nilmaizar, menegaskan. Modal bagus juga dimiliki oleh Laskar Joko Tingkir sebelum ke Sleman.

Lima laga terakhir dilalui Eky Taufik dan kawan-kawan dengan hasil tidak terkalahkan. Hanya saja memang tiga laga terakhir harus dilalui Persela dengan hasil imbang. Masing-masing menahan Barito Putera tanpa gol di Kalimantan, serta skor 2-2 saat menjamu Borneo FC dan Persib Bandung. “Kita tahu ketajaman striker PSS, Yevhen. Tentunya kami sudah siapkan instruksi untuk menjaga dia,” kata Nilmaizar lagi.*

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA