#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Polrestabes Surabaya Ajak Bonek Nobar
15 August 2019 10:03 WIB
SURABAYA - Pertandingan Arema FC melawan Persebaya, Kamis (15/8), akan menarik perhatian pecinta sepak bola se-Surabaya. Karena ada kesepakatan bersama untuk tidak berangkat ke Malang, maka Bonek (suporter Persebaya) akan menggelar nonton bareng (nobar) di berbagai wilayah di Surabaya. Namun acara nobar diperkirakan akan terpusat di halaman Polrestabes Surabaya.

Ya, polisi mengajak Bonek untuk nobar tanpa dipungut biaya sepeserpun. Selain itu akan disediakan doorprize serta acara hiburan lainnya. Kemudian yang mengejutkan turut serta juga pemain Persebaya yang absen ke Malang. Dan diperkirakan pemain tersebut adalah Hansamu Yama dan David da Silva.

“Sesuai dengan kesepakatan antara Persebaya dengan Arema, tidak saling mengunjungi untuk suporternya. Jadi sudah jelas pertandingan tidak boleh dikunjungi (suporter tamu). Misalnya tuan rumahnya Arema maka Bonek enggak boleh nonton di sana. Sama misalnya di Surabaya Aremania tidak datang,” ucap Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata, kemarin (14/8).


Baca Juga :
- Baru Sembilan Pemain Arema yang Lanjut Hingga 2020, Sisanya Menunggu Kepastian
- Pos Dua Liga 1 Juga Menggoda

Leo, sapaan akrabnya, menjelaskan pihaknya juga melakukan upaya sosialisasi kepada Bonek agar tidak memaksakan diri berangkat ke Malang. Pihak kepolisian dalam hal ini akan melakukan penyekatan di beberapa titik di wilayah Kota Surabaya. Salah satunya di batas kota.

“Mulai Romokalisari, Bundaran Waru, lalu Gunungsari, Rungkut kami seleksi karena dimungkinkan berangkat ke sana (Malang). Selain itu di stasiun dan juga terminal akan kami lakukan penyekatan dan razia nantinya. Kalau ditemukan nanti akan kami kembalikan,” ucap Leo.

Salah satu tujuan pihak kepolisian menggelar acara nobar ini menurut Leo untuk mengantisipasi Bonek berangkat ke Malang. “Silakan datang, kami mengundang besok (hari ini) Bonek-Bonita untuk hadir. Nanti ada kopi-kopinya juga dan polo pendemnya juga. Selain itu, Insya Allah kami juga akan undang pemain Persebaya yang tidak ikut bertanding,” ucap perwira dengan pangkat dua melati ini.

Terpisah Agus Bimbim salah satu pentolan Bonek mendukung acara yang digelar kepolisian ini. Dia juga mengingatkan agar tidak ada Bonek yang nekat berangkat ke Malang. “Pokoknya sudah saya ingatkan,” kata Agus.

Acara nobar ini menurut dia akan ramai. Sebab, bakal ada pemain Persebaya yang hadir dan juga ada doorprize serta hiburan yang disiapkan. “Sudah disiapkan sejak jam 2 siang,” ucap Agus.


Baca Juga :
- Runner-up Liga 1 Tetap Menggoda, Persipura dan Borneo FC Diunggulkan
- Kalteng Putra Siap Mati-matian di Empat Laga Sisa

Dalam laga ini dia berharap agar Persebaya bisa meraih poin di Malang. “Satu poin sudah bagus. Tapi kalau dapat tiga ya alhamdulillah,”  Agus menuturkan.

Khusus kepada manajemen, Agus menginginkan agar Persebaya bisa secepatnya mendapatkan pelatih berkualitas untuk menggantikan Djadjang Nurdjaman yang mundur. “Bisa mengangkat tim Persebaya, kembali menangan di kandang dan bahkan kalau bisa ya juara,” ujar bapak dua anak ini.*MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA