#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Iwobi Ingin Hapus Label “Arsenal Muda” bersama Everton
15 August 2019 09:35 WIB
LIVERPOOL - Alex Iwobi memilih meninggalkan Arsenal FC pada hari terakhir transfer untuk bergabung ke Everton FC, dengan nominal 34 juta paun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal Nigeria. Belakangan, sang winger mengungkapkan alasannya di balik keputusan hengkang. Iwobi ingin tanggung jawab lebih dan menantang diri sendiri sebagai seorang pemain.

Iwobi ternyata ingin menghapus status 'Arsenal muda' yang telah melekat pada dirinya. Dia ingin membuat nama untuk dirinya sendiri, selain menjadi keponakan Jay-Jay Okocha, pemain legendaris Nigeria dan Bolton Wanderers FC, yang mendorongnya menerima tawaran pelatih Marco Silva dan Direktur Sepak Bola Everton, Marcel Brands

"Mereka berhasil meyakinkan saya," kata Iwobi menuturkan. "Tawaran mereka terlalu menarik untuk ditolak. Coach Marco memberitahu saya, 'Ada tempat untuk Anda dan kami akan membantu Anda memaksimalkan potensi diri’.”


Baca Juga :
- Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal: Lini Tengah Berubah
- Jadwal Siaran Langsung Liverpool Vs Arsenal

Iwobi, 23 tahun, melanjutkan, "Saya selalu memiliki tanda ‘pemain muda’ itu di Arsenal, jadi semoga dengan langkah ini saya bisa membuat nama untuk diri saya di Liga Primer dan membuat sejarah bersama Everton."

The Toffees benar-benar sibuk menghabiskan banyak uang selama musim panas lalu, mendatangkan tujuh pemain level tinggi dengan Iwobi menjadi rekrutan terakhir mereka. Para anggota baru itu striker Moise Kean dari Juventus FC, gelandang Jean Philippe Gbamin, bek sayap Djibril Sidibe dan Andre Gomes yang akhirnya dikontrak secara permanen dari FC Barcelona.

Iwobi telah berada di Arsenal sejak usia tujuh tahun dan melakukan terobosan ke skuat utama pada tahun 2016 sebelum tampil 149 kali untuk klub, mencetak 15 gol. Musim lalu, Iwobi tampil menonjol selama tahun debut Unai Emery di Emirates, memainkan 35 pertandingan di Liga Primer (35) seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Namun, kedatangan Nicolas Pepe dari Lille OSC mengancam menit bermainnya bersama tim utama The Gunners musim ini. Sementara pemain muda Reiss Nelson juga terkesan selama pramusim. Kini playmaker internasional Nigeria itu tidak sabar untuk memulai babak baru dalam kariernya di Goodison Park.

“Ini masa-masa yang menyenangkan bagi Everton,” kata Iwobi. “Saya bisa melihat dari daftar transfer dan pemain yang mereka bawa - beberapa bertalenta hebat. Bukan hanya saya. Ada pemain berkualitas di sini sebelum (musim panas) dan mereka masih di sini. Semoga saya bisa mengambil lebih banyak tanggung jawab dan membantu tim."

Setidaknya, Iwobi berharap uluran tangan Silva akan membantunya meraih ambisinya itu. “Pelatih sudah lama bekerja dengan Richarlison dan membuat nama untuknya. Semoga Coach bisa melakukan hal yang sama, bukan hanya untuk saya, tapi juga Moise Kean dan beberapa orang lain yang datang."*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- 5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Arsenal
- Oezil Kembali Berlatih Sejak Terjebak dalam Perang Gengster

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA