#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Koleksi Gelar Juara Liverpool Bertambah Lagi, Sekarang Sudah 46 Trofi
15 August 2019 06:22 WIB
ISTANBUL - Liverpool FC mendapatkan trofi mayor ke-46 sepanjang sejarah didirikannya. Terbaru The Reds meraih titel Piala Super Eropa. Gelar didapat usai menumbangkan Chelsea dalam drama adu penalti di Istanbul, Kamis dini hari WIB tadi.

Trofi juara paling banyak masih didapat dari Liga Inggris. Tapi sebelum era Liga Primer. Liverpool di masa lalu mampu meraih 18 trofi juara kompetisi domestik. Terakhir didapat pada musim 1989/1990.

Koleksi terbanyak kedua adalah juara Piala Liga. Sudah 8 kali Liverpool mampu mendapatkannya. Berturut-turut di belakangnya adalah Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan UEFA Cup. Liverpool hanya belum pernah menjadi juara Piala Dunia Klub.


Baca Juga :
- Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal
- Liverpool Perpanjang Kontrak Hingga 2023, Chamberlain Ingin Menebus Waktu yang Hilang

Tapi kesempatan itu akan datang dalam Piala Dunia Klub 2019, Desember mendatang. Ini menjadi kesempatan terbaik Liverpool, karena mereka sedang dalam puncak prestasi.


Baca Juga :
- Liverpool Raih Sukses Awal Musim Ini berkat Bantuan Peselancar
- Liverpool Vs Arsenal, Usaha Pecahkan Rekor Chelsea 9 Tahun Lalu

Selain itu Liverpool di musim ini juga punya tantangan untuk meraih Liga Primer Inggris. Trofi yang dinanti-nanti semua fans Liverpool.

Pasalnya Liverpool sudah sering diejek karena tidak mampu lagi memenangi Liga Primer Inggris. Kalah dari Leicester City sekalipun yang beberapa musim lalu mampu menjadi juara.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA