#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Piala AFF U-18, Prediksi Fakhri Husaini, Nasib Malaysia Mengkhawatirkan
15 August 2019 07:19 WIB
HO CHI MINH - Indonesia sudah dipastikan menghadapi runner-up Grup B di semifinal Piala AFF U-18 2019. Nah, siapa calon lawan yang akan dihadapi, harus menunggu laga terakhir Grup B pada Kamis 15 Agustus 2019, nanti sore.

Saat ini ada 3 negara yang masih berpeluang. Tiga negara itu adalah Malaysia, Australia, dan Vietnam. Malaysia dan Australia punya 9 poin. Sedangkan Vietnam baru 7 poin.

Jadi sangat berisiko kalau Malaysia dan Australia hanya mengejar hasil seri di laga terakhir. Pasalnya kalau Vietnam menang, peluang Malaysia dan Australia terancam.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas Malaysia Jelang Lawan Indonesia di GBK
- Timnas U-15 Siasati Jadwal Maraton dengan Program Injury Preventif

Di laga terakhir ketiga negara ini tidak ada yang bentrok langsung. Jadi semua menentukan nasib sendiri.

Malaysia akan menghadapi Thailand. Lalu Australia meladeni Singapura. Sementara Vietnam berhadapan dengan Kamboja.

Soal laga terakhir di Grup B ini, pelatih Timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini, coba memaparkan prediksinya. Secara sepintas jika dilihat dari pertandingannya, maka Malaysia bisa jadi yang terancam.

"Kita tahu Thailand belum menang, Malah 2 kali kalah, 2 kali seri. Apa mau mereka di laga terakhir melawan Malaysia kalah?" kata Fakhri Husaini.

Seandainya nanti Malaysia hanya mampu imbang melawan Thailand, sedangkan Australia dan Vietnam menang, sudah pasti akan gagal ke semifinal.

Apalagi jika Malaysia kalah dari Thailand, lalu Australia dan Vietnam menang, otomatis juga tidak mampu ke semifinal.

Jadi peluang satu-satunya buat Malaysia yang sekarang ada di puncak klasemen sementara hanya menang. Tidak ada tawar menawar.

Hal itu untuk berjaga-jaga bila Australia dan Vietnam juga menang. Dan, diprediksi Australia serta Vietnam tidak akan sulit memetik kemenangan di laga terakhir, mengingat kekuatan lawan yang dihadapi ada di bawahnya.


Baca Juga :
- ISEF 2019 Buka Mata Pelaku Bisnis Olahraga
- Si Kribo Tak Canggung Latihan bareng Timnas Senior, Simon Terkesan

Sekarang bila situasinya Malaysia seri atau kalah, sedangkan Australia dan Vietnam menang, maka puncak Grup B ditempati Australia, kemudian runner-up dihuni Vietnam.

Jadi kemungkinan besar Indonesia akan melawan Vietnam di semifinal. Tapi kalau Malaysia menang dan Australia menang, Indonesia akan melawan Australia yang menjadi runner-up.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA