#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kovalev vs Yarde, Pemenangnya Mau Ditantang Canelo untuk Tambah Koleksi Sabuk Juara Dunia
15 August 2019 11:15 WIB
CHELYABINSK – Akhir pekan ini tak terlalu ramai karena menu pertarungan level juara dunia tak melibatkan nama besar. Untungnya apa partai ini, Sergey Kovalev lawan Anthony Yarde. Pertarungan digelar di Traktor Sport Palace, Chelyabinsk, Rusia pada Minggu (18/8) pagi WIB.

Kovalev yang berasal dari Rusia adalah pemegang sabuk juara dunia kelas berat ringan WBO. Ini kelas yang tidak terlalu populer tapi mulai naik karena ada satu petinju sohor yang mau datang ke divisi ini. Dialah Saul “Canelo” Alvarez. Petinju asal Meksiko yang saat ini sudah punya sabuk juara dunia kelas menengah dan menengah super.

Kelas berat ringan persis di atas menengah super dan Canelo ingin pula jadi juara dunia di sini. Sebelum Kovalev memutuskan mengambil tantangan Yarde, Canelo sudah menantangnua terlebih dahulu. Namun, setelah dipertimbangkan, Kovalev akhirnya menerima Yarde yang notabene adalah penantang mandatory (wajib).


Baca Juga :
- Merasa Diperlakukan Tak Adil, Benzema Menuntut Gaji Setara dengan Bale
- Sesumbar! Juara Dunia Welter WBC Ini Merasa Punya Cara Ampuh untuk Jatuhkan Pacquiao

Meski begitu, bukan berarti Canelo tak mau lagi bertarung di kelas ini. Justru, dia sedang menantikan siapa pemenang di partai Kovalev versus Yarde ini. Siapa pun dia, Canelo akan kembali menantang. Sejauh ini, Kovalev sangat diunggulkan. Apalagi, ini untuk kali pertama dia bertanding di kampung halamannya.

Canelo memang cukup cerdik memilih lawan. Tak ada yang meragukan kekuatan Canelo tapi tetap dia biasanya memilih lawan yang dengan berpotensi bisa dikalahkan. Itulah mengapa Canelo lebih menunggu pemenang di partai ini dan bukan menantang Dimitri Bivol, juara dunia kelas berat ringan WBA.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA