#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Silva Kandidat Utama Penerus Rodrigo
16 August 2019 15:00 WIB
VALENCIA – Dengan segala perkembangan operasi transfer Atletico Madrid merekrut Rodrigo Moreno yang belakangan mencuat, tentu membuat Valencia CF bergerak cepat. Klub pemilik jasa penyerang 28 tahun itu sudah memikirkan langkah selanjutnya yang tak lain mencari penggantinya. Andre Silva pun muncul sebagai kandidat utamanya.

Kepergian Rodrigo jelas menjadi kehilangan besar, dan kian parah sebab La Liga akan segera bergulir, akhir pekan ini. Los Che –julukan Valencia– pun langsung sigap mencari sosok pengganti yang telah terbukti tajinya dan tak rumit soal perekrutannya. Meskipun, klub masih punya Kevin Gameiro, Ruben Sobrino, dan Maxi Gomez (baru).

Musim lalu Silva telah membuktikan kualitasnya sebagai striker mematikan dan tak bermasalah dengan sepak bola Spanyol. Ada 11 gol dan tiga assist yang dicetaknya saat dipinjamkan ke Sevilla FC. Sayangnya “ledakannya” harus terhenti pasca peralihan era kepelatihan: Pablo Machin ke Joaquin Caparros dan diganggu oleh cedera lutut.


Baca Juga :
- Komentar Samir Handanovic Soal Tidak Berkeringat Saat Inter Kalahkan AC Milan
- Samir Handanovic Tidak Berkeringat, Inter Kalahkan AC Milan 2-0

Ia sudah dipulangkan dari masa sewanya, tapi tak masuk rencana AC Milan yang dilatih Marco Giampaolo. Klub Italia itu lebih memilih berjuang merekrut Angel Correa dan telah memiliki Krzysztof Piatek-Rafael Leao. Selama beberapa pekan terakhir, agen striker 23 tahun itu, Jorge Mendes, juga sudah berjuang mencari klub baru untuknya.

Sejatinya menurut berbagai media Spanyol, memang banyak nama striker yang muncul di atas meja direksi Valencia. Selain Silva yang jadi kandidat utama, ada pula Mariano Diaz yang tak kalah menyita perhatian dalam daftar calon penyerang Los Che. El Desmarque bahkan menyebutnya punya kans yang tak kalah besar dari striker Milan.

Seraya Silva, Mariano juga berstatus “tak rumit dalam perekrutannya”. Sebab ia adalah salah satu pemain yang “terbuang” dari Real Madrid di megaproyek pimpinan Zinedine Zidane. Sepanjang musim panas ini, klub sudah berjuang mencari klub yang mau membawanya. Nomor punggungnya (7) telah diberi ke pemain lain; Eden Hazard.

Akan tetapi striker Republik Dominika belum bisa membuktikan tajinya di Liga Spanyol, tak seraya penyerang tim nasional Portugal. Musim lalu Mariano hanya punya empat gol (nol assist) dari 746 menit main di 22 laga. Keseluruhan penyerang 26 tahun ini menciptakan sembilan gol dan dua assist dari 33 duel (903 menit) di Madrid senior.*TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA


Baca Juga :
- Jadwal Liga Italia Serie A Pekan 4, Sabtu-Senin 21-23 September 2019
- Peran Baru Rodrigo

21

Mariano membuktikan tajinya di luar Spanyol, yakni mencetak 21 gol (enam assist) dari 48 laga (3.431 menit main) di Prancis untuk Olympique Lyon.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA