#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Sadio Mane Langsung Tancap Gas
16 August 2019 14:02 WIB
SOUTHAMPTON – Liga Primer, piala domestik lainnya, Liga Champions, lalu Piala Afrika, dan kini Sadio Mane kembali tampil lagi dalam Liga Primer. Total 11 bulan sepanjang 2018/19, tampil dalam 57 pertandingan. Dengan demikian, Mane hanya berlatih sekitar 17 hari bersama Liverpool jelang menghadapi 2019/20 ini.

Meski relatif sangat singkat, bintang timnas Senegal ini mengaku siap tempur dalam pertarungan. “Saya kira, saya siap,” kata Mane, pekan lalu. “Saya sudah terbiasa bermain untuk waktu yang panjang. Saya sudah di sini sekarang jadi mari beraksi,” dia menambahkan.

Hasilnya, Mane memang bisa langsung tancap gas. Penyerang sayap ini memang tidak menorehkan gol dalam pekan pertama ketika The Reds menang 4-1 atas Norwich City, pekan lalu. Karena alasan kondisi fisik yang belum fit, pelatih Juergen Klopp menempatkannya sebagai pemain cadangan. Mane masuk ke lapangan pada menit ke-74 menggantikan Divock Origi.


Baca Juga :
- Inilah Alasan Spurs Pilih Mourinho
- Konsisten dengan Pilihan Pemain dan Taktik Jadi Rahasia Sukses Sheffield

Tapi, itu cukup bagi Mane untuk memanaskan kondisinya. Dan, akhirnya, Mane benar-benar memperlihatkan kemampuan terbaiknya ketika menorehkan dua gol dalam laga Piala Super Eropa lawan Chelsea, Rabu (14/8) lalu. Gelar trofi Piala Super Eropa ini pun membuat dirinya semakin termotivasi untuk kembali menjadi protagonist bagi The Reds, seperti musim lalu.

Dari produktivitas gol, 2018/19 merupakan musim terbaik Mane di Liga Primer setelah dirinya menorehkan 26 gol untuk Liverpool. Bintang yang juga memberikan dua assist di Liga Primer (total lima assist dalam semua ajang) ini selanjutnya akan memulai kembali perburuan golnya dalam laga kedua Liga Primer menghadapi Southampton di Stadion Saint Mary, Sabtu (17/8).

Jika lawan Norwich Klopp menempatkan Mane sebagai cadangan, saat lawan Chelsea, pelatih asal Jerman tersebut menyimpan Roberto Firmino sebagai pemain pengganti. Dengan demikian, dalam dua laga kompetitif tersebut, The Reds belum menurunkan trio lini depannya sebagai starter. Apakah Klopp akan mulai menurunkan ketiganya sebagai starter saat lawan The Saints—julukan Southampton?

Total, sudah 120 menit telah dilalui Liverpool dengan waktu hanya satu pekan. Jadi besar kemungkinan pula bahwa mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut bakal kembali melakukan rotasi. Ini juga berlaku bagi pemain tengahnya. Fabinho tampaknya akan disimpan saat lawan Southampton. Begitupun dengan kapten Jordan Henderson. Adam Lallana kemungkinan besar akan mendapatkan tempatnya dalam starter.

Tapi, untuk lini depan, Klopp tampaknya bisa menjadikan laga lawan Southampton sebagai awal dari trio mautnya tampil sejak menit awal. Klopp harus memanfaatkan waktu 64 jam untuk memulihkan kondisi timnya sebelum tandang lawan Southampton.

Pertahanan Liverpool yang tampaknya harus menjadi perhatian Klopp. Apalagi, timnya akan menghadapi pasukan yang berambisi untuk meraih kemenangan. The Saints kalah telak pada pekan pertama. Namun, lawan Liverpool, mereka akan bermain di kandang dengan dukungan suporter.


Baca Juga :
- Utang Setan Merah Kian Menumpuk
- Striker Muda MU Ini Kembali Tajam

Pasukan Ralph Hasenhuttl memiliki satu mesin gol baru: Che Adams. Penyerang ini merupakan pemain produktif musim lalu ketika di Championship bersama Birmingham City. Total, bintang 23 tahun ini telah menorehkan 22 gol dalam 48 laga di semua ajang.

Semua rekan setimnya, termasuk Oriol Romelu, sudah tidak sabar untuk menyaksikan rekan barunya ini mencetak gol. “Dia yang akan membuat kami lebih kuat. Lawan Liverpool, kami tetap memiliki peluang meraih kemenangan,” kata Romelu.* Irfan Sudrajat

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA