#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview Persija vs Madura United
16 August 2019 06:27 WIB
MADURA - Kemenangan belum juga bisa diraih Persija Jakarta dalam tiga laga terakhir. Bahkan, hingga pekan ke-13 lalu Persija ditahan Bhayangkara FC. Kini, pada pekan ke-14  Liga 1 2019 Macan Kemayoran pun akan menjalani laga sulit menghadapi tim bertabur bintang Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Jumat (16/8) malam. 
Namun, paceklik kemenangan juga dialami Madura United. Dalam tiga laga terakhirnya mereka hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan. Terakhir mereka hanya bisa membawa pulang satu poin dari kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/8) lalu.

Bisa dibilang ini menjadi duel tim terluka. Baik Madura United ataupun Persija sama-sama berambisi untuk mencuri poin penuh guna memperbaiki rapor merah tersebut. Persija diyakini bakal tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain yang absen selain Steven Paulle dan Fitra Ridwan yang mengalami cedera. Dengan situasi ini pelatih Macan Kemayoran, Julio Banuelos Saez merasa yakin jika skuat asuhannya bakal kembali ke jalur kemenangan. Dan ia mengatakan jika bertarung di kandang Madura United, Banuelos menilai butuh mental yang bagus.

“Saya senang terhadap tim, di mana setiap pertandingan pemain selalu menunjukkan peningkatan. Memang dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya kami punya banyak peluang tapi belum bisa menjadi gol.  Tapi saya yakin di pertandingan ini kami yakin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di mana yang semestinya kami ada di klasemen yang baik juga saat ini,” kata pelatih asal Spanyol itu.


Baca Juga :
- Galeri Foto Persija Vs Bali United, Sore yang Menyedihkan
- Persela Andalkan Rafinha, Arema Lupakan Mimpi Buruk di Lamongan

Musim lalu, Macan Kemayoran bisa membawa pulang tiga poin dari Stadion Gelora Pamelingan. Kala itu Ismed Sofyan dan kawan-kawan berhasil mempermalukan Laskar Sapeh Kerrab 1-0. Gol tunggal Persija diciptakan oleh Marko Simic melalui kerjasama apik dengan Riko Simanjuntak.

Tentu saja Jakmania yang saat ini tengah kecewa dengan penampilan tim favoritnya itu berharap Persija bisa mengulang hasil manis tersebut. Terlebih, Marko Simic mengaku sangat berambisi untuk bisa kembali membobol gawang Madura United. 
Namun begitu ia mengatakan butuh kerja keras sebabnya tim yang dinakhodai Dejan Antonic itu saat ini berbeda dengan musim lalu. Ada nama mantan rekannya di Persija, Jaimerson da Silva Xavier yang saat ini menghuni lini belakang Madura United. "

"Madura merupakan tim kuat. Saya tidak mau banyak berbicara dan lebih baik kerja keras dan membuktikannya di lapangan,” ucap Simic.

“Jaimerson itu sahabat saya. Kami juga tetap menjaga komunikasi sampai saat ini. Lalu sebagai pemain profesional saya akan tunjukkan permainan yang profesional juga di pertandingan ini.”

Sementara itu pemain Madura United yang absen dalam laga terakhir menghadapi Persebaya, seperti Asep Berlian dan Alfath Fathier dipastikan sudah siap untuk tampil. Tapi penyerang andalan mereka, Greg Nwokolo belum mendapat rekomendasi dari tim medis Madura United untuk bermain dalam pertandingan ini. 

Meski  begitu, hal ini tidak dipermasalhkan oleh Dejan Antonic. Pelatih berpaspor Serbia itu menekankan kepada anak asuhnya untuk tampil trengginas, tidak lain ini karena dalam laga kandang terakhirnya mereka dipermalukan PSS dengan skor 0-1. Menurut Dejan kekalahan itu akan menjadi hasil negatif terakhir di kandang.

“Saya sering bilang, saya tidak banyak lihat tim lain. Saya hanya lihat tim saya sendiri karena saya tahu, kalau tim saya main bagus dan anak-anak kerja seperti biasa dan bisa menjalani semua yang kami latih, pasti kami bisa menang. Kami juga harus hati-hati ada beberapa pemain cukup bagus,” kata Dejan. 

“Saya sebagai pelatih tidak suka pilih pemain, tapi ada Simic dan Matos, tapi Matos tidak main. Dan pemain lokal juga bagus ada Bepe (Bambang Pamungkas) legenda Persija di sana. Tapi ini Madura, mereka (Persija) harus memikirkan tim kami jangan kami memikirkan tim mereka.”


Baca Juga :
- Pemain Muda PSM Menjawab Kepercayaan, Tirakabo Disikat 2-0
- Cula Badak Akhirnya Makan Korban di Lampung

Mendengar nama Simic, bek Madura United Fachrudin Aryanto tidak gentar. Bek jangkung itu mengatakan jika timnya sudah berlatih untuk mengantisipasi kerja sama Simic-Riko dan mereka juga sudah mengamati permainan tim Ibu Kota itu. “Kami ingin kerja keras di pertandingan ini. Kami sudah tiga laga tidak mendapatkan tiga poin. Kami harus berjuang sama-sama untuk mendapatkan itu,” ujar pemain yang tengah didekati Persija itu.***SUMARGO PANGESTU

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA