#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Strategi Bali United Saat Hentikan Rekor Tira Persikabo
16 August 2019 08:20 WIB
BOGOR - Rekor 13 laga tak terkalahkan secara beruntun milik Tira Persikabo akhirnya terhenti di pekan ke-14 Liga 1 2019. Bali United yang datang sebagai tim tamu menjadi penjegalnya. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (15/8), pasukan Laskar Padjajaran harus menyerah 1-2.

Dalam laga ini, Gelandang Bali United Stefano Lilipaly menjadi pemain yang berperan penting dalam mengantarkan Tira Persikabo untuk menerima kekalahan pertamanya. Lilipaly berhasil memborong dua gol untuk Bali United di menit ke-11 dan 81. Sementara itu Tira Persikabo hanya dapat memperkecil keadaan melalui gol dari sepakan M Abduh Lestaluhu di menit ke-74.

Permainan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, memang patut diacungi jempol. Mereka bermain spartan sejak menit awal. Paulo Sergio dan kawan-kawan menerapkan strategi pressing hingga ke barisan pertahanan Tira Persikabo.


Baca Juga :
- Persela Andalkan Rafinha, Arema Lupakan Mimpi Buruk di Lamongan
- Pemain Muda PSM Menjawab Kepercayaan, Tirakabo Disikat 2-0

Tidak hanya itu, kekompakan di lini tengah Bali United yang diisi Fadil Sausu, Brwa Nouri, hingga Paulo Sergio sukses membuat kekuatan di sektor tengah Tira Persikabo yang sejauh ini menjadi poros permainan tim tidak berjalan dengan maksimal. Kondisi itu disadari oleh pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan (RD).

“Selamat untuk Bali, saya rasa hari ini (kemarin) mereka layak mendapatkan poin penuh. Mereka bermain dengan baik, mereka lebih siap, dan dapat mengatur ritme permainan dengan baik hingga laga selesai,” kata RD.

Namun, RD juga tidak lupa untuk memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang sudah berjuang keras di laga ini. “Sebenarnya kami sempat mendapatkan permainan yang diinginkan, pada babak kedua saya coba mengubah cara bermain dengan lebih menyerang dan itu cukup efektif. Tetapi kembali Bali juga menggunakan strategi yang baik dalam pertahanan sehingga kami sulit untuk melakukan penetrasi atau membuat gol,” kata RD.

Kekalahan ini dapat menjadi evaluasi bagi pasukan Laskar Padjajaran agar tak cepat puas dengan hasil positif sejak awal musim ini. Hal ini penting agar Manahati Lestusen dan kawan-kawan bisa terus konsisten dan meraih hasil positif di laga selanjutnya.

Sementara itu, kemenangan Bali United ini praktis menjadikan tim asal Pulau Dewata itu sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan memberikan selisih dua poin dari Tira.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra merasa senang dengan hasil yang ditorehkan pada laga tandangnya kali ini. Menurut pelatih Brasil itu para pemainnya berhasil menjalankan strategi yang sudah direncanakan pada waktu latihan.

“Kunci kemenangan yang pasti berkat kerja keras dari semua pemain. Secara keseluruhan pemain bermain dengan baik dari pertahanan hingga lini serang. Selain itu, saya kira semua penonton yang datang terhibur dengan permainan di laga hari ini (kemarin),” ujar Teco, sapaan akrab Stefano.


Baca Juga :
- Cula Badak Akhirnya Makan Korban di Lampung
- Daftar Pemain Persebaya Away ke Magelang

Teco juga menilai kemenangan atas Tira Persikabo yang belum terkalahkan hingga pekan ke-13 tentu akan banyak berdampak positif bagi timnya. Kondisi ini akan menjadi motivasi bagi Bali United dalam mengarungi pertandingan Liga 1 selanjutnya.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA