#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Suporter Beri Bonus Rp 241 Juta Lebih kepada PSS Sleman, dari Mana Uangnya?
16 August 2019 13:10 WIB
SLEMAN – PSS Sleman kembali gagal memetik kemenangan di kandang untuk kali ketiga secara beruntun. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8) malam, Super Elang Jawa hanya bermain imbang 1-1 melawan tamunya, Persela Lamongan.

Tuan rumah unggul lebih dulu menit ke-22 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Yevhen Bokhasvili. Penalti diberikan wasit Asep Yandis setelah handball  bek Persela, Mawouna Amevor.

Namun enam menit berselang, Laskar Joko Tingkir menyamakan kedudukan lewat bek M Zaenuri yang memaksimalkan kemelut didepan gawang PSS. Berjuang keras untuk kembali mencetak gol, PSS justru harus kehilangan Alfonso De La Cruz menit ke-61 setelah menerima kartu kuning kedua.


Baca Juga :
- Prediksi Laga Kedua Putaran Nasional Liga 3 2019
- Songsong Liga 1, Stadion Brawijaya Ditutup

Secara keseluruhan, pertandingan kedua tim berlangsung keras. Tercatat sembilan kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan wasit. Rinciannya tujuh kartu kuning dan satu merah untuk tuan rumah serta dua kartu kuning untuk Persela.

 “Tidak tampilnya Dave Mustaine membuat tim kehilangan motor di lini tengah. Namun kita tetap wajib syukuri hasil yang didapat di laga kali ini,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro usai pertandingan.

Meski kembali gagal menang di kandang, namun pemain PSS mendapatkan hadiah tersendiri dari suporternya.  Yakni uang Rp 241.700.000 hasil dari penggalangan dana suporter yang didapat tim dengan warna kebesaran hijau ini.


Baca Juga :
- Pelatih PSS Sleman Waspadai Persela Lamongan yang Sedang Bangkit
- Kontras, Kondisi PSS Sleman dan Persib Bandung jelang Bentrok

Penggalangan dana untuk bonus pemain dari suporter dilakukan sepanjang tiga laga tandang beruntun yang dijalani oleh PSS sebelumnya. Pada 1-13 Agustus, secara menakjubkan sumbangan untuk bonus pemain dari suporter menembus Rp 200 juta lebih.  “Terima kasih atas perhatian yang begitu luar biasa dari suporter. Jujur kalau bicara bonus, sebenarnya ini sangat menyakitkan,” ucap Seto lagi.  

Menanggapi hasil imbang ini, pelatih Persela, Nilmaizar mengapresiasi perjuangan pemainnya. “Pemain tampil dengan motivasi tinggi. Salut untuk perjuangan pemain,” kata Nilmaizar. Hasil imbang dari PSS juga membuat Persela memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya.*Sri Nugroho

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA