#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Harapan Putaran Kedua, Tiga Pemain Asing Baru Persib Masih dalam Era Golden Age
16 August 2019 07:25 WIB
BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memenuhi janjinya. Kelar bentrok menghadapi Borneo FC, Kamis (15/8) langsung mengumumkan pemain trio pemain asing baru yang akan membela Persib pada putaran kedua Liga 1 2019. Ketiga pemain asing anyar itu adalah Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari.

Kuipers dan Kippersluis merupakan pemain asal Belanda, negara asal Robert. Secara tradisi, pelatih 64 tahun itu memang selalu mendatangkan pemain dari Negeri Kincir Angin.

Sedangkan untuk jatah satu pemain Asia Robert memilih Nazari,  pemain naturalisasi Filipina asal Iran kelahiran Swedia. Ketiganya akan menggantikan Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, dan Bojan Malisic.


Baca Juga :
- Lini Serang Jadi Sorotan Pelatih Persib Robert Rene Alberts
- Golnya Selamatkan Persib, Begini Komentar Nick Kuipers

"Pemilihan tiga pemain asing baru dan yang dilepas sesuai analisis tim pelatih. Kami mengidentifikasi siapa saja pemain yang harus digantikan. Dan seperti itulah keputusannya," kata Robert di 1933 Kedai dan Kopi Bandung pada pertemuan wartawan yang digelar manajemen Persib, Kamis (15/8).

Robert tidak merasa gamang mengumumkan pemain barunya, meski putaran pertama masih menyisakan tiga pertandingan. Sikap profesional menjadi landasannya. Selain keluar masuk pemain dalam sepak bola profesional merupakan hal biasa.

"Bursa transfer segera dibuka pada 19 Agustus. Kami pun butuh penyegaran tim dan sudah berkoordinasi dengan manajemen tim tentang rencana masa depan," mantan pelatih PSM Makassar itu menambahkan.

"Kami daftarkan sekarang karena rencana ini sudah tersebar luas di luar kehendak kami. Itu sebenarnya tidak bagus. Selain itu, mereka yang sudah diputus kontraknya sudah dapat kepercayaan pada putaran pertama," kata Robert.

Dipilihnya Kuipers, Kippersluis, dan Nazari karena Maung Bandung ingin membuat peremajaan tim. Usia mereka masih dalam era golden age, antara 24-26 tahun. Servis ketiganya diharapkan bisa membuat Persib semakin tangguh dan terpenting ada keseimbangan.

"Ketika saya bergabung dengan tim banyak pemain tua. Sangat tidak seimbang. Kami harus mempunyai pemain muda untuk masa depan Persib pada sepak bola Indonesia," Robert mengungkapkan.

Kuipers yang pernah bermain di SC Cambuur, strata kedua Liga Belanda akan ditempatkan sebagai second striker. Kippersluis yang terakhir merumput di ADO Den Haag, klub Eredivisie Belanda diplot di bek tengah. Sedangkan Nazari yang terakhir membela Ceres Negros FC, Liga Filipina, merupakan gelandang yang bisa membuat lini tengah semakin dinamis.

Pilihan Robert


Baca Juga :
- Bus Persib Dilempar Batu, 2 Pemain Terluka
- Persib hadapi Tira Persikabo dengan Sprit Baru

Ketiga pemain asing baru itu direkrut berdasarkan rekomendasi dan pengamatan Robert. “Kami fasilitasi, memburu, bernegosiasi, sampai akhirnya mendapa tanda tangan mereka untuk membela Persib putaran kedua," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono.

Untuk Kuipers, dijelaskan Teddy, akan dikontrak 1,5 tahun. “Sedangkan Kippersluis dan Nazari kami kontrak lima bulan dengan opsi perpajangan. Harapannya, ketiga pemain tersebut bisa membantu Persib memperbaiki performa putaran kedua," ujarnya.*Dani Wihara

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA