#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Maguire Disamakan dengan Ferdinand, Mantan Gelandang MU Ini Bilang Berbeda
16 August 2019 17:47 WIB
MANCHESTER - Debut Harry Maguire mendapat acungan jempol dari bos Ole Gunnar Solksjaer. Tapi, berbeda dengan pandangan mantan gelandang Manchester United, Kleberson.

Pemain belakang Inggris itu ditebus dari Leicester City seharga 80 juta poundsterling. Angka tersebut memecahkan rekor pemain belakang yang sebelumnya dipegang Virgil van Dijk dari Liverpool.

Maguire langsung dislot ke starting XI akhir pekan lalu melawan Chelsea. Dia memberikan tampilan mengesankan ketika Setan Merah mengobok-obok Chelsea 4-0. 


Baca Juga :
- Penyerang Tengah atau Sayap, Rashford selalu Efektif
- EA Sports dan Jesse Lingard Luncurkan FIFA 20 Edisi Spesial ‘JLingz’

Penampilan Maguire tersebut membuat dirinya banyak disamakan dengan legendaris Rio Ferdinand. Tapi, Kleberson menyebut bek anyar itu berbeda dengan Ferdinand.

Maguire datang ke Manchester United dari Leicester City dengan nilai transfer mencapai 87 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun – rekor transfer bek termahal dunia.

“Jika melihat ke belakang, apa yang ditunjukkan Ferdinand memang sulit dipercaya. Saya tidak berpikir ada pemain yang bisa mendekati level performanya,” kata Kleberson dilansir dari Metro.


Baca Juga :
- Nemanja Matic Frustrasi Bersama Manchester United
- Solskjaer Yakin MU Bisa Lebih Baik Usai Kalahkan Leicester

“Gaya keduanya berbeda dengan para bek United saat ini, termasuk Maguire. Ferdinand punya komitmen mendapat bola dengan sangat baik. Ia mampu menutup ruang pemain seperti Didier Drogba dengan sangat bagus,” tandas pemain asal Brasil itu.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA