#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bek Kanan Lulusan La Masia Ini Mau Dilepas Setengah Hati ke Juventus
16 August 2019 20:52 WIB
BARCELONA – Selama musim 2018/19, Jordi Alba jadi bek kanan tunggal di skuat senior FC Barcelona. Memang, hanya dia yang berposisi alamiah sebagai bek kanan. Tak heran jika salah satu prioritas utama Barca di bursa transfer musim panas ini adalah mencari bek kanan untuk melapis dan menggantikan Alba.

Akhirnya, didapatlah Junior Firpo, bek kanan Real Betis yang berasal dari Republik Dominika. Satu sudah cukup sehingga Barca pun melepas dua bek kanan lulusan Akademi La Masia. Pertama, Marc Cucurella dan kedua Juan Miranda. Sebenarnya, Miranda sempat digadang untuk jadi pelapis Alba, bahkan menggantikannya.

Kemampuannya sangat baik sehingga Miranda dikatakan hampir pasti dapat posisi itu. Namun, Miranda seketika tercoret setelah Barca positif mendapatkan Firpo. Mengingat kemampuannya yang sangat bagus itu, klub besar lainnya mau saja membeli Miranda. Juventus jadi yang paling serius.


Baca Juga :
- Bob Arum: Wilder-Ortiz Berbahaya, Rematch dengan Tyson Fury Bisa Kandas
- Dikritik Legendaris Tinju sebagai Badut, Begini Reaksi Anthony Joshua

Tawarannya 10 juta euro saja. Soal harga tampaknya tak masalah bagi Barca. Satu yang sedang diupayakan Barca adalah Miranda tak boleh benar-benar lepas. Paling mudah adalah menambahkan klausul pembelian kembali Miranda di masa depan. Soal ini masih menanti kesepakatan Juventus.

Memang, Barca terkesan kuat melepas Miranda tapi setengah hati. Barca bersiap untuk jaga-jaga butuh bek kanan bagus, Miranda bisa jadi alternatif untuk dipulangkan ke Ciutat De Joan Gamper.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA