#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Messi Dapat Pecahkan 3 Rekor La Liga Musim Ini
17 August 2019 15:02 WIB
BARCELONA - Lionel Messi memiliki klaim langsung ke tahkta La Liga lagi, setelah Cristiano Ronaldo pergi ke Italia. Bintang Barcelona itu fenomenal musim lalu dan membantu timnya memenangkan liga. Dan dia akan berusaha melakukannya lagi, sambil memukul beberapa tonggak sejarah individu dalam proses tersebut. Berikut 3 rekor yang bisa dipecahkannya musim ini.

1. Hattricks terbanyak dalam kompetisi
Cristiano Ronaldo mengungkapkan mengapa ia dan Lionel Messi adalah pemain sepak bola terbaik yang pernah ada.

Kepergian Cristiano Ronaldo musim lalu telah meninggalkan Lionel Messi tanpa saingan. Messi menjadi pemain sepak bola terbaik di Spanyol saat ini, meskipun ada tantangan yang diberikan oleh Luis Suarez dan Antoine Griezmann - keduanya sekarang akan bermain bersamanya.


Baca Juga :
- Dortmund Gagal Menang Gara-gara Ter Stegen
- Bos Ernesto Valverde Dituntut Dipecat, Begini Sikap Pemain Baru Barcelona

Namun, Messi masih harus memecahkan rekor yang ditetapkan musuh bebuyutannya, sebelum akhirnya pindah ke Italia. Salah satunya adalah rekor sebagian besar hattricks di liga.

Selama satu dekade lamanya tinggal bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan 34 hattricks melawan tim yang berbeda, sehingga menciptakan rekornya sendiri dalam proses itu. Lionel Messi di belakangnya dengan 33 kesempatan.

Maka, tugas ke depan Messi sederhana. Dia harus mencapai dua hattricks lagi musim ini untuk memecahkan catatan Ronaldo.

2. Pertama untuk mencapai 450 gol
Untuk semua eksploitasi mencetak gol Cristiano Ronaldo, pemain internasional Portugal itu tidak bisa menyamai angka tinggi yang ditetapkan oleh Lionel Messi. Alasan untuk itu bisa saja karena Messi telah memainkan  150 pertandingan lebih banyak daripada saingannya.

Namun demikian, angka luar biasa Messi tidak dapat diabaikan. Bintang Barcelona ini telah mencapai total 419 gol di liga sejak debutnya. Lebih jauh lagi, ia menjadi pemain pertama dalam kompetisi yang mencetak 335 gol dan 400 gol.

Karena itu, penghalang logis berikutnya yang harus dilalui Messi adalah mencetak 450 gol. Dengan jumlah golnya saat ini, kapten Argentina itu memiliki 31 gol. Untuk memberikan sedikit perspektif, ia mencetak 36 gol musim lalu.

3. Gol terbanyak dalam satu musim
Lionel Messi dianggap banyak hal - seorang playmaker, genius, bahkan alien - tetapi tidak pernah menjadi pencetak gol. Para kritikus berpendapat bahwa meskipun pemain berbakat Argentina itu penting bagi permainan Barcelona, ??ia tidak pernah memiliki keunggulan mematikan itu.


Baca Juga :
- Messi Minta Barcelona Beli Pemain Belakang Liverpool Ini atau Bek Muenchen
- Update Klasemen Liga Champions, Rabu Dini Hari WIB

Selama musim 2011/12, Lionel Messi membuka golnya pada hari pertama musim dan tidak berhenti sejak saat itu. Dia mencetak gol demi gol dan pada akhir musim, dalam 37 penampilan, bintang Barcelona ini telah mencetak 50 gol! 

Untuk catatan ini, penantang terbesar Messi adalah Messi sendiri. Pemenang lima kali Ballon d'Or mengakhiri musim sebelumnya dengan moncer. Kini Barcelona menambah talenta Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong, sepertinya bukan tugas yang mustahil untuk mencapai 50 gol dikemas lagi.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA