#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Hazard Absen Kontra Celta Vigo, Begini Tiga Skenario Formasi Madrid
17 August 2019 15:39 WIB
MADRID - Eden Hazard dikabarkan tidak tersedia dalam laga pembuka La Liga saat Real Madrid sowan ke Celta Vigo, Sabtu (17/8). Bos Zinedine Zidane dipaksa berpikir keras dalam meracik starting XI di Balaidos.

Pertanyaannya siapa yang akan masuk line-up dan sistem apa yang akan diterapkan Los Blancos? Secara khusus, Gareth Bale, Isco, Lucas Vazquez dan James Rodriguez akan mengawasi lembar tim yang diberikan Zidane pada malam nanti.

#Skema 3-5-2
Tanpa Hazard, sistem 3-5-2 yang Zidane pilih untuk melawan Red Bull Salzburg dan Roma kehilangan kekuatan. Idenya adalah untuk memungkinkan Hazard untuk secara efektif memiliki peran bebas bersama Karim Benzema dalam serangan. 


Baca Juga :
- Dipinjamkan ke Arsenal, Ceballos Tak Mau Kembali ke Madrid Lantaran Zidane
- Tidur dengan Bola Bikin Pemain Ini Jago Bikin Gol, Dia Jadi Rebutan MU dan Madrid

Tetapi tidak adanya pemain Belgia itu menyulitkan karena tidak ada pemain lain dalam skuat dengan kemampuannya, meskipun perbandingan terdekat kemungkinan adalah Isco. 

Zidane mungkin menginginkan soliditas yang seharusnya diberikan formasi 3-5-2, yang bisa melihat Thibaut Courtois, Eder Militao, Sergio Ramos, Raphael Varane ditempatkan sebagai empat bek dengan Dani Carvajal dan Marcelo sebagai bek sayap. 

Lini tengah, jika pria Prancis itu memilih sistem ini, akan menjadi trisula tepercaya Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric, sementara Isco akan menggantikan Hazard. Atau, Zidane bisa memilih Luka Jovic untuk bermain bersama Benzema, dengan striker Prancis ini mengambil lebih dari peran nomor 10. 

#Kembali ke klasik 4-4-2
Pilihan lain adalah klasik 4-4-2 dimana Zidane menikmati begitu banyak keberhasilan dengan tiga kemenangan Liga Champions Madrid berturut-turut. 

Formasi ini menempatkan Isco menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Lini tengah empat pemain akan lebih sempit, daripada memiliki pemain sayap, dengan Casemiro sebagai jangkar. 

Modric dan Kroos sebagai penyeimbang dan Isco sebagai pemain nomor 10. Dua kepala lini tengah akan menjadi penopang di barisan terdepan depan yang diisi Benzema dan Jovic.

Sementara Militao akan menjadi orang yang ditinglkan karena pertahanan akan beralih ke empat pemain. Menariknya, lini tengah empat pemain adalah pemain yang sama dipilih Zidane untuk final Liga Champions di Cardiff dan Kiev. 

#Pilihan lainnya dengan 4-3-3
Sistem yang paling menguntungkan dalam hal menyesuaikan pemain Madrid menyerang ke samping adalah sistem 4-3-3. Peran Benzema sebagai striker diapit Lucas Vazquez di kanan dan Vinicius Junior di sebelah kiri. 


Baca Juga :
- Lionel Messi Hatrick Gol, Barcelona Bungkam Celta Vigo
- Liverpool Sodorkan Mbappe Rp 3,9 Triliun, tapi Moh Salah Harus Dilepas ke Madrid

Formasi ini bisa membuat Gareth Bale membuat kejutan kembali ke starting line-up, atau Isco bisa bermain sebagai pemain sayap kiri yang bisa masuk dan berkreasi.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA