#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mengenal Brad Maloney, Pelatih Timnas U-18 Malaysia yang Menjungkalkan Indonesia
18 August 2019 11:20 WIB
BINH DUONG - Bradley Maloney alias Brad Maloney menjadi otak di balik performa cemerlang Timnas U-18 Malaysia di Piala AFF U-18 2019. Baru ditunjuk menjadi pelatih kepala pada akhir Juni lalu, ia sudah bisa mengantarkan Malaysia ke final.

Brad Maloney adalah asli orang Australia. Lahir di Sydney pada 19 Januari 1972. Usianya berarti 47 tahun. Semasa aktif menjadi pemain, dia menghabiskan karier di klub Australia. Mulai Newcastle Breakers, Sydney Olympic, Marconi, Perth Glory, sampai Parramatta Power.

Di tingkat Timnas Australia, Brad Maloney pernah dipanggil untuk skuat nasional U-20, U-23, sampai Senior sebanyak 6 kali. Setelah itu tidak muncul lagi.


Baca Juga :
- Peringkat Terbaru FIFA, Indonesia Terjun ke Posisi 167, di Bawah Vanuatu dan Fiji
- Kepulauan Mariana Utara Cetak Gol, Pemain Timnas U-16 Indonesia Kena Amuk

Dari karier pemain memang kurang mentereng. Karena dia juga berbagi fokus dengan pendidikan. Ia menuntut ilmu di Australian Institute of Sport (AIS). 

Pengalamannya melatih justru didapat di Malaysia. Ia mengawalinya sebagai asisten pelatih dari Ong Kim Swee. Datuk itu mengajak Brad Maloney masuk dalam tim kepelatihan Timnas Malaysia senior dan U-23. 

Baru pada akhir Juni lalu dipercaya FAM untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Bojan Hodak. Dalam Piala AFF U-18 2019, tampak pula Ong Kim Swee, menonton alias mengamati pekerjaan dari Brad Maloney.


Baca Juga :
- Selebrasi Gol, Pemain Timnas U-16 Dilarang Panjat Sosial di Depan Kamera
- Update Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, dari Grup A Sampai K

Di timnas U-18 Malaysia, Brad Maloney dibantu dua orang. Mereka adalah Khan Hung Meng, mantan pemain Selangor FA, sebagai asisten pelatih dan Yong Wai Hwang, yang merupakan pelatih kiper.

Tentu di dalamnya juga ada pelatih fisik, dokter, dan tim teknis lainnya.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA