#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Luka Modric Kartu Merah, Fan Madrid Kaget
18 August 2019 12:22 WIB
MADRID - Pemenang Ballon d'Or Luka Modric ditunjukkan kartu merah langsung untuk pertama kalinya dalam kariernya. Wasit mengambil keputusan setelah memantau VAR. Modric dianggap melanggar peraturan La Liga baru yang mengatur tekel pada tendon achilles.

Real Madrid membuka kemenangan di pekan pekan pertama La Liga. Bertamu ke Balaidos, markas Celta Vigo, Sabtu (17/8), Los Blancos menang 3-1.

Madrid unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Karim Benzema menit 12 dari assist Gareth Bale. Madrid kehilangan Luka Modric yang dikartu merah langsung di menit 56. 


Baca Juga :
- Zidane Siap Menukar 2 Pemain Bintang Madrid dengan Superstar Seri A Ini
- Barcelona Segera Luncurkan Jersey Keempat Bersejarah Saat Melawan Madrid

Tapi Madrid tak kendor. Malah bisa mencetak gol kedua diciptakan oleh Toni Kroos dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 61. Madrid menjauh lewat gol pemain pengganti Lucas Vazquez di menit 80, dan Celta hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Iker Losada di masa injury time.

Tapi yang menarik justru kartu merah buat Modric. Keputusan wasit mengundang perdebatan. Modric dikeluarkan setelah mengacaukan tekel dan menyapu achilles pemain Celta Vigo, Denis Suarez.

Wasit Estrada Fernández berkonsultasi dengan monitor di pinggir lapangan setelah diberi tahu oleh pejabat VAR mengenai potensi pelanggaran yang serius, sebelum mengirim pemain Kroasia ke pinggir lapangan.

Keputusan wasit datang ketika La Liga memperkenalkan rekomendasi yang lebih keras untuk insiden yang melibatkan pelanggaran pada tendon achilles. Seorang pemain yang mentekel tendon achilles dari belakang akan diganjar kartu merah. 

"Regulasi anyar itu sudah jelas," kata Andujar Oliver, mantan wasit Spanyol.


Baca Juga :
- Griezmann Belum Akrab dengan Messi, Ini Komentar Positif Simeone
- Datang dengan Ultimatum, Ini Syarat Berat Pioli jika Ingin Awet di Milan

Namun, tampaknya aturan-aturan ini belum dikomunikasikan secara efektif kepada para penggemar sepak bola Spanyol. Banyak dari mereka yang terkejut dan meluapkannya ke Twitter. Ada yang bilang  wasit bertindak keras dalam mengirim playmaker keluar.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA