#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bale Dulu Terbuang Kini Kembali Jadi Andalan
19 August 2019 13:31 WIB
VIGO – Cukup satu pertandingan resmi untuk melupakan apa yang terjadi di pramusim. Itu tak hanya dirasakan oleh Real Madrid, dan lebih khususnya bagi winger-nya, Gareth Bale. Nasib pemain berjuluk The Cardiff Express ini telah berubah: dari yang sebelumnya berada di pusaran pasar pemain, hingga sekarang menjadi bagian dari starting 11 tim.

Sejak dimulainya bursa transfer musim panas, Bale memang langsung masuk ke daftar pemain yang ingin dijual Madrid, terutama usai klub disibukan urusan merekrut pemain. Tim ibu kota terus berjuang mencari pelabuhan baru baginya. Berbagai klub pun kerap dikaitkan, hingga klub Cina yang telah sangat dekat (mencapai kesepakatan).

Di sepanjang agenda uji coba, perannya sudah nyata dipinggirkan. Pertandingan pertama sudah dijalani Los Merengues –julukan Madrid– tanpa dirinya (bahkan untuk berada di bangku cadangan), yang langsung menggemparkan. Keseluruhan, winger 30 tahun ini hanya terlibat pada 101 menit dari keseluruhan 630 yang dijalani timnya.


Baca Juga :
- Arena Darah Muda di Mestalla
- Messi Berharap Bertemu Madrid yang Kuat

Penyebabnya tidak lain adalah karena pelatih Zinedine Zidane merasa Bale tak masuk dalam megaproyek Madrid yang dipercayakan kepadanya. Hal itu dipertegasnya dengan berkata bahwa semakin cepat kepergiaannya maka semakin baik bagi klub. Tapi sekarang semua telah berubah 160 derajat, yang diakui langsung oleh sang entrenador.

“Dia akan bertahan. Setiap pemain yang kami miliki membuat kami berpikir positif. Kami harus fokus pada (perjuangan) musim ini, tak lebih. Cedera (Eden) Hazard adalah nasib buruk, tapi itu tidak mengubah ide yang kami punya terhadap Bale untuk laga ini. Gareth, James (Rodriguez)... semua orang di sini akan diperlakukan layak,” kata Zidane.

Sebelumnya memang muncul anggapan bahwa keberadaan Bale hanya sebatas karena Hazard tak bisa bermain. Namun itu dipatahkan langsung oleh sang pelatih usai pertandingan, dan sedikit banyak tentu karena penampilan yang sudah ditunjukkan si penyerang saat membantu Los Merengues menang tandang 3-1 atas Celta Vigo (17/8).

Etos kerja winger tim nasional Wales itu jadi kunci mencuri hati Zizou, sapaan akrab Zidane. Selama 75 menit bermain, ia memang tampil sangat baik, konsisten untuk menjalankan kewajibannya dalam serangan tim, dan solid membantu tim saat bertahan. Hal itu juga diakui oleh sang pelatih, dengan memberinya pujian bersama winger lain.

Satu assist dicetaknya (gol pembuka, Karim Benzema), dengan cara tak biasa. Bale yang biasa dominan di kanan memulai aksinya dengan akselarasi di kiri. Itu jadi bukti betapa aktifnya dia. “Ia telah memberi kami gelar dengan golnya. Kami sangat menghormatinya. Bale harus main sebab ia pemain hebat dan sangat penting,” kata Carlos Casemiro.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

Statistik Bale melawa Celta

Menit main: 75

Tembakan: 2

Assist: 1

Total umpan: 19

Dilanggar: 1

 

ANGKA


Baca Juga :
- Asa Mengembalikan Hegemoni Spanyol
- Aksi Tsunami Democratic Ancam El Clasico

2022

Meski sempat terus dicoba untuk dilepas, faktanya Bale masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 30 Juni 2022.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA