#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS
Rapor Buruk Persib Berlanjut
19 August 2019 13:14 WIB
MAKASSAR – Performa buruk Persib Bandung belum berakhir. Dalam lanjutan Liga 1 2019 Minggu (18/8) diliran PSM Makassar yang memberi pelajaran dengan menekuk Maung Bandung 3-1 di Stadion Mattoangin.

Babak pertama Persib sebenarnya tampil meyakinkan. Sejak kick-off dibunyikan, penampilan Maung Bandung mulai enak ditonton. Permainan cepat tuan rumah PSM pun  mampu diimbangi, sepanjang 30 menit babak pertama juga tampil menekan.

Sehingga menit-menit awal mampu menciptakan beberapa peluang emas lewat striker,  Ezechiel N'Douassel. Sayang, lagi-lagi N’Douassel tidak mampu mengendalikan emosi dan akhirnya diganjar kartu kuning.


Baca Juga :
- Trio Brasil Bajul Ijo Siap Lumpuhkan PSIS
- Ini Penyebab Bandung United Tetap Terpuruk meski Sudah Diperkuat Empat Pemain Persib

Sayangnya lagi, keasyikan menyerang dan menekan justru kecolongan yang terjadi.  Tragisnya, dua gol yang masing-masing diciptakan Willem Jan Pluim dan Zulham Zamrun terjadi dua menit menjelang babak pertama usai, padahal tendangan dua pemain kunci Juku Eja itu terbilang enteng.

Namun bola sulit ditangkap kiper I Made Wirawan setelah tendangan Pluim yang menyusur tanah menembus gawangnya. Lagi-lagi dua gol yang bersarang di gawang Persib terjadi melalui serangan cepat yang baik dari lawan.

Rupanya,  kepanikan  para pemain Persib yang belum pudar setelah terjadinya gol pertama, dimanfaatkan dengan baik terutama oleh Zulham Zamrun  dengan  sontekannya yang sangat akurat.

Babak kedua berjalan lebih seru dibanding babak pertama. Serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim. Bahkan, bukan saja saling serang,  jual beli gol pun di menit-menit awal babak kedua terjadi dalam tempo cepat.

Baru saja babak kedua berjalan satu menit Persib kecolongan lebih dulu melalui tendangan spekulasi, Pluim. Lalu,  semenit berselang, Persib memperkecil kekalahan menjadi, 1-3 melalui tandukan N’Douassel memanfaatkan tendangan bebas Supardi.

Persib nyaris mencetak gol kedua di menii ke-55. Sayang,  tendangan keras pemain asal Chad itu membentur mistar gawang PSM. Skor bertahan hingga laga usai.

Hasil akhir tersebut memupus target Persib mencuri poin dari tuan rumah. Hasil semalam pun memperbanyak rekor buruk Persib yang belum pernah menang dari enam laga terakhir.

Kesempatan tim asuhan Robert Rene Alberts itu untuk membayar ketertinggalan poin sekaligus memperbaiki posisi kini ada pada dua laga tersisa putaran pertama. Yakni, saat dijamu Perseru Badak Lampung 25/8) dan menjamu PSS Sleman (30/8).

Usai laga, Robert bertindak sportif. “Selamat untuk PSM yang memenangkan pertandingan.  Menurut saya PSM bermain sangat rapi sementara kami terlambat dalam merespons permainan PSM,” Robert.


Baca Juga :
- Soal Kegagalan Persib Mengalahkan Semen Padang, Robert Tidak Salahkan N'Douassel
- Alasan Robert Alberts Masukkan Ezechiel N'Douassel hingga Persib Seri

Sedangkan pelatih PSM Darije Kalezic menilai secara keseluruhan pertandingan sangat menarik dan berjalan dalam tempo yang cepat. “Kami mengontrol jalannya pertandingan selama 90 menit. Stamina kami juga sangat bagus,  sebelumnya saya berikan libur beberapa hari kepada pemain dan inijadi faktor keberhasilan tim,” ujar Kalezic.*

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA