#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Daftar Panjang Cedera Penantang Juara
19 August 2019 14:22 WIB
MADRID – Perkara cedera harus dirasakan oleh beberapa tim di La Liga pada awal kompetisi ini. Jenisnya berbeda-beda, mulai dari masalah otot, patah tulang, hingga memar atau pembengkakan. Khusus untuk tim penantang juara La Liga, daftarnya kini semakin panjang. FC Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid kehilangan banyak pemain kuncinya di awal musim ini:

FC Barcelona

Pertandingan melawan Athletic Bilbao (jornada 1) harus memakan korban. Pada menit ke-37 Luis Suarez harus ditarik keluar dan digantikan Rafinha Alcantara karena cedera. Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa penyerang asal Uruguay tersebut mengalami masalah pada otot di soleus kaki kanan. Belum diketahui berapa lama Suarez harus menepi, namun jika diperkirakan ia akan absen selama tiga atau empat pekan.


Baca Juga :
- Pemain Madrid Ini Disetarakan dengan Michael Jordan
- Ter Stegen “Laba-laba Hitam” Barca

Sebelumnya sang mega bintang, Lionel Messi telah terlebih dahulu menderita cedera hingga terpaksa absen dalam tur Amerika Serikat dan jornada 1 La Liga. Pemain asal Argentina itu mengalaminya pada saat menjalani latihan perdana usai liburan, dengan masalah sama seperti Suarez.

Kiper anyar, Norberto Neto juga sedang cedera. Neto mengalami patah pada skafoid tangan kirinya ketika menjalani sesi latihan pekan lalu. Pemain Brasil ini diperkirakan absen 1,5 hingga 2 bulan.

Real Madrid

Cedera telah mengganggu Madrid pada pramusim. Kiper mereka, Thibaut Courtois sempat mengalami masalah otot di paha kirinya, tapi sudah bisa dimainkan ketika Madrid mengalahkan Celta Vigo (3-1). Paling parah adalah Marco Asensio. Winger asal Spanyol itu mengalami cedera ligamen lutut kiri ketika Los Blancos menghadapi Arsenal FC dalam laga ujicoba pada akhir Juli lalu. Pekiraan terburuknya adalah Asensio bisa absen hingga sembilan bulan.

Lalu ada juga Ferland Mendy. Ia tidak disertakan di laga melawan Celta karena masalah otot di paha sebelah kanannya. Jika ditotal, ada enam pemain yang mengalami cedera akibat dari pra musim, mereka adalah Brahim Diaz, Courtois, Luka Modric, Rodrygo Goes, dan Sergio Ramos.

Atletico Madrid

Kasus cedera juga menimpa Atletico. Pekan ini tim medis Los Rojiblancos telah mengkonfirmasi bila Diego Costa mengalami cedera otot di paha sebelah kirinya. Dengan demikian penyerang 30 tahun itu harus menepi selama sepuluh hingga 15 hari.


Baca Juga :
- Gol d’Or Messi!
- Atletico Masih Tumpul

Nama lain yang menjadi korban pra musim adalah Alvaro Morata. Di laga ujicoba melawan Madrid beberapa pekan lalu, Morata ditarik keluar karena mengami ketidaknyamanan otot. Sementara sebelumnya Joao Felix menderita masalah pinggul ketika Atletico memainkan pertandingan persahabatan pertama melawan CD Numancia. Untungnya kedua pemain tersebut kini sudah pulih.*CR5

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA