#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bawa 18 Pemain ke Lampung, Persebaya Tinggalkan Damian Lizio
19 August 2019 14:01 WIB
SURABAYA – Persebaya Surabaya seakan sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Arema FC 4-0, 15 Agustus lalu. Kini tim bersiap menyongsong laga Liga 1 2019 berikutnya melawan Perseru Badak Lampung FC, Selasa (20/8). Tim Bajul Ijo sudah berangkat dan tiba di Lampung Minggu (18/8).

Skuat masih tanpa pelatih kepala dan hanya didampingi caretaker Bejo Sugiantoro. Kali ini ada 18 pemain yang dibawa. Dalam daftar susunan pemain, Bejo berani meninggalkan pemain asingnya dan hanya membawa dua ekspatriat yaitu Amido Balde dan Manuchekr Dzhalilov.

Satu pemain asing yang ditinggal adalah Damian Lizio. Padahal gelandang asal Bolivia ini tidak cedera ataupun akumulasi kartu. "Alasannya murni karena taktik. Saya ingin pemain yang kerja keras, tidak berpijak pada satu pemain karena sepak bola itu kerja tim," ujar Bejo.


Baca Juga :
- Jeda Panjang Kompetisi, Pelatih Persebaya Genjot Fisik Pemain
- Jadwal Baru Mepet Laga Timnas, Persebaya dan Borneo FC Sama-sama Merasa Dirugikan

Pada pertandingan sebelumnya Lizio dicadangkan oleh Bejo. Saat ia masuk babak kedua Persebaya bukannya bangkit tapi malah lebur. Tim kebobolan tiga gol babak kedua lawan Arema FC. Satu gol karena kesalahan Lizio dalam mendribel bola.

Meski tidak ingin menyalahkan Lizio, Bejo berharap pemain mau berkerja keras. "Saya tidak melihat asing atau lokal. Yang penting mau kerja dengan cara wani, ngosek, ngeyel, dan cerdas dalam bermain. Selesai," ujar mantan pelatih Persik Kediri itu.

Jelang pertandingan kali ini Persebaya memiliki persiapan mepet. Tim hanya sekali latihan di Surabaya dan Senin (19/8) ini kembali berlatih sembari menjalani official training di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung.

Bejo menambahkan 18 pemain yang dibawa dalam kondisi siap tempur. Mereka siap berjuang habis-habisan untuk membawa Persebaya bangkit. ”Perjalanan cukup jauh, makanya kami berangkat agak pagi agar sore sudah sampai di Lampung dan pemain bisa istirahat," ujarnya.

Sementara itu manajer Persebaya Candra Wahyudi menambahkan saat ini timnya masih terus berburu mencari pelatih. "Kami menentukan pelatih dulu, baru pemain karena pelatih yang punya frame tim ke depan seperti apa. Itu terus dikomunikasikan," ujarnya.

Jelang pembukaan bursa transfer paruh musim ini Candra memastikan bakal ada pemain yang terkena evaluasi. Tidak hanya asing, tapi juga lokal. "Semua yang dinilai kontribusi buat tim tidak maksimal pasti akan dievaluasi," ujarnya.*M Bahrul Marzuki

Skuat Persebaya ke Lampung

Kiper: Abdul Rohim, Miswar Saputra

Belakang: Otavio Dutra, Andri Muliadi, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana, M Syaifuddin, Novan Setya


Baca Juga :
- Manajemen Persebaya Harus Segera Lengkapi Berkas Pikal
- Laga Persebaya Vs Borneo FC Juga Ditunda

Tengah: Misbakhus Solikin, M. Hidayat, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo, Manuchekhr Dzhalilov, Oktavianus Fernando

Depan: Amido Balde, Osvaldo Haay, Irfan Jaya

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA