#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Preview Arema vs Barito Putera, Milomir Seslija Menebar Ancaman
19 August 2019 13:13 WIB
MALANG – Pelatih Arema FC Milomir Selsija menebar ancaman bagi tamunya Barito Putera yang akan dihadapi pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Senin (19/8). Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu menegaskan, dirinya kembali bakal menurunkan komposisi “kereta ekspres” yang meraup empat kemenangan kandang beruntun.

Dari jumlah itu mereka mencatat 19 gol atau rata-rata 4,75 gol per laga. Namun Milo tetap mewanti-wanti pemainnya untuk tidak terlena apalagi over confident dengan raihan empat kemenangan kandang sebelumnya.

“Arema kini di papan atas dan tentu semua tim kini mengincar kemenangan dari kami, termasuk Barito Putera. Jangan juga lihat perbedaan posisi lawan di klasemen, tetap nothing to lose tapi optimistis,” Milo menegaskan, Minggu (18/8).


Baca Juga :
- Hamka Hamzah Susul 19 Pemain Arema FC ke Balikpapan
- Di Tengah Cedera, Evan Dimas Bicara Soal Barito Putera dan Masa Depannya

Menurutnya Arema tidak boleh main-main menghadapi Barito Putera, harus fokus dan serius. “Barito bukan tim sembarangan. Meski posisi klasemen ada di bawah, mereka bisa saja meledak seperti Denmark pada Piala Eropa 1992,” ujar pelatih 54 tahun itu.

Milo menegaskan pada Liga 1 2019 ini tidak ada pertandingan mudah. “Barito cari poin di Malang, mereka punya beberapa kelebihan,.” katanya. Melawan Barito, ia mengaku tidak akan banyak mengubah komposisi seperti saat menghadapi Barito Putera.

“Relatif sama ketika menang 4-0 lawan Persebaya Surabaya. Mungkin ada perubahan sedikit di belakang, Johan Alfarizi sudah fit main penuh dan Alfin Tuasalamony juga gabung tim lagi,” ucap Milo. Hanya saja dokter tim belum meberi izin kepada striker Dedik Setiawan untuk main.

Jika meraih kemenangan malam ini, Singo Edan akan bercokol ke posisi ketiga yang sementara ditempati Madura United dengan poin 23. Sebaliknya bagi Barito yang kini menghuni peringkat ke-14 dengan nilai 12, kekalahan akan membuat posisi mereka terancam kembali ke zona degradasi.

Namun, untuk meraih poin juga berat karena Barito tampil tidak utuh di Malang. Usai ditekuk tuan rumah PSM Makassar 1-2  di Stadion Andi Mattalatta, dua pilar pentingnya harus absen, yakni Rafael Silva yang terkena kartu merah dan kapten Bayu Pradana Andriatmoko akibat terakumulasi tiga kartu kuning.

Tapi itu tak membuat pelatih mereka, Yunan Helmi keder menghadapi Singo Edan. “Memang harus diakui lawan Arema merupakan laga terberat, banyak tim kalah telak di Malang. Tapi kami tak ingin menyerah sebelum pertandingan usai 90 menit,” Yunan menegaskan.


Baca Juga :
- Sejenak Lupakan Target Lima Besar, Manajemen hanya Minta Persib Konsisten hingga Akhir Musim
- Menjamu PSM, Persela Bertekad Lanjutkan Tren Positif

“Kami akan berusaha keras tidak kehilangan poin lagi seperti di Makassar, meski harus melalui perjuangan berat,” ia menambahkan. Menurut Yunan kekalahan tersebut harus dijadikan pelajaran bagi Evan Dimas dan kawan-kawan sehingga bisa bangun dan optimistis menatap laga ke depan.

“Kami memang mengalami kejadian yang tidak menyenangkan di Makassar, tapi saya percaya pemain kami profesional dan berpengalaman, sehingga yang terjadi di Makassar tidak akan berpengaruh terhadap pertandingan lawan Arema,” ujar Yunan, sembari menargetkan satu poin di Malang.*Noval Luthfianto

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA