#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hadapi PSS, Tira Persikabo Ibarat Buldoser
19 August 2019 09:13 WIB
BOGOR - PS Tira Persikabo akan menjamu PSS Sleman pada pekan ke-15 Liga 1 2019. Pertarungan kedua tim akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Senin (19/8). Laga nanti bisa jadi menjadi laga pelampiasan Tira Persikabo yang baru saja menelan kekalahan perdananya di musim 2019 ini.

Sebagaimana diketahui, Tira Persikabo baru saja takluk 1-2 dari sang tamu, Bali United. Melawan PSS, Manahati Lestusen dan kawan-kawan tentu tak ingin mengulangi kesalahan serupa.

Meski masih dipastikan aman ada di peringkat kedua dengan 29 poin, tentunya Tira Persikabo tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali mengambil alih posisi puncak klasemen yang dikudeta Bali United. Ini karena sang lawan pada pekan ke-15 ini akan dijamu oleh tim kuat lainnya, Madura United.


Baca Juga :
- Persis Solo Kembali Tersendat
- PSM Beradu Tekad melawan Tira Persikabo

Jika The Young Warriors mampu menang dari PSS sedang Bali United kalah dari Madura United, dipastikan mahkota sebagai penguasa klasemen sementara dapat kembali direbut. Jarak dengan Serdadu Tridatu kini hanya dua poin saja karena Bali United memiliki nilai 31.

“Ini adalah pertemuan pertama dengan PSS Sleman. Wajib waspada karena di tiga laga away terakhirnya, mereka mampu memetik poin meyakinkan. Menang atas Madura United dan Perseru Badak Lampung FC serta imbang lawan Borneo FC,” kata pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, Minggu (18/8).

Pelatih yang akrab disapa RD ini juga mengatakan mental pemainnya sudah kembali pulih usai kalah dari Bali United. Pada pertandingan nanti, RD mengaku tidak menganggap absennya beberapa pemain penting PSS sebagai sebuah keuntungan.

“PSS adalah tim dengan karakter yang khas. Tanpa pemain yang absen, ini tidak banyak memengaruhi kekuatan mereka. Apalagi ada coach Seto yang sangat pandai meracik strategi,” ucap RD lagi. Salah satu yang diwaspadai RD dari tim tamu nanti adalah PSS disebutnya selalu datang dengan taktik yang dinamis.

Sementara itu, PSS datang ke Bogor dengan kondisi pincang. Ini karena skuat Super Elang Jawa di laga lawan Tira Persikabo nanti dipastikan tanpa empat pemain pilarnya. Bahkan tiga di antara empat pemain yang absen ini adalah pemain asing.

Bek Alfonso De La Cruz absen karena baru saja mendapat kartu merah di laga sebelumnya lawan Persela Lamongan. Sedang Brian Ferreira dan Guilherme Batata absen karena akumulasi kartu kuning.

Sedangkan stoper Asyraq Gufron juga tengah menjalani sanksi yang sama. Beruntung PSS sudah dapat menurunkan kapten Bagus Nirwanto dan motor lini tengah Dave Mustaine.

Namun tetap saja tanpa tiga pemain asing ini, tentunya kekuatan PSS tergerus cukup signifikan. Apalagi kehilangan Brian yang kerap menjadi penyelamat dengan gol-gol krusialnya. Pemain asal Argentina yang memegang paspor Irak ini adalah pemain paling produktif kedua di PSS.

Jika striker Yevhen Bokhasvili sudah mencetak sembilan gol, maka Brian saat ini sudah melesakkan enam gol. “Tentunya kehilangan beberapa pemain termasuk Brian cukup memengaruhi tim ini. Namun kita tidak pernah bergantung pada pemain tertentu. Semua pemain harus bisa menunjukkan kontribusi terbaiknya,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.   

Berbicara mengenai kekuatan tuan rumah, Seto memberikan pujian setinggi langit. “Kondisi saat ini ibaratnya Tira Persikabo adalah buldoser, sedangkan kami hanyalah debu-debunya. Namun harapannya debu-debu ini nanti dapat mengganggu sang buldozer,” Seto menambahkan.*SRI NUGROHO

 

 


Baca Juga :
- Kenapa Suporter Filipina Memuji Indonesia sebagai Tuan Rumah Pra-Piala Asia U-16?
- Dzumafo dan Kebangkitan Pasukan Munster Akhiri Paceklik Bhayangkara FC

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA