#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas Putri Akui Kalah Kelas di AFF
19 August 2019 00:19 WIB
CHONBURI - Timnas Putri Indonesia kembali menelan kekalahan pada pertandingan keduanya di Piala AFF Putri 2019. Timnas putri kalah telak dengan skor 0-7 dari Vietnam, Minggu (18/8), di Stadion IPE Chonburi, Thailand. Hasil negatif ini sekaligus memastikan Garuda Pertiwi gagal lolos ke semi final.

Dua kekalahan beruntun dialami timnas putri. Laga pertama, Jumat (16/8) mereka dihantam Myanmar 0-7. Kemudian timnas putri kembali takluk dengan skor yang sama saat hadapi Vietnam, Minggu (18/8).

Rapuhnya lini belakang menjadi masalah utama skuat Garuda Pertiwi. Buktinya pertandingan baru berjalan satu menit timnas putri sudah tertinggal 0-1. Selain itu chemistry antarpemain seperti belum terjalin. Tujuh gol Vietnam masing-masing diciptakan Nguyen Thi Bitch, Huynh Nhu (tiga gol), Pham Hai Yen, dan Nguyen Thi Tuyet (dua gol).


Baca Juga :
- Kenapa Suporter Filipina Memuji Indonesia sebagai Tuan Rumah Pra-Piala Asia U-16?
- Bima Sakti Sempat Marah Saat Timnas U-16 Bantai Mariana Utara 15-1

Kekalahan telak dalam dua laga beruntun ini diakui Rully Nere, pelatih kepala timnas putri sebagai pelajaran berharga bagi timnya. “Kami sulit untuk mencari kerangka pemain sebelumnya, tapi ketika kami sudah dapat malah ada empat pemain yang cedera, mereka tidak bisa main di Piala AFF. Jadi setiap pertandingan saya harus merotasi pemain, untuk mencari komposisi yang pas,” kata Rully kepada TopSkor kemarin.

“Yang jelas kekalahan ini buat pelajaran pemain kami. Dan saya kira empat belas gol yang kemasukan ke gawang kami itu wajar sekali karena tim yang kami hadapi beda kelasnya. Myanmar dan Vietnam berada satu tingkat di atas kami, Vietnam juga melakukan persiapan ke Jepang sebelumnya. Jadi kami maklumi kekalahan ini,” pelatih asal Papua itu menambahkan.

Dalam laga terakhir penyisihan Grup B, timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, Selasa (20/8) mendatang. Untuk diketahui, Kamboja juga belum meraih kemenangan. Pada laga perdananya Kamboja digulung Vietnam dengan skor telak 0-10.


Baca Juga :
- FIFA Sidak Manahan, Satpam Bentak dan Cegah Wartawan
- Ini yang Dilakukan Bima Sakti agar Timnas U-16 Rileks

Kapten timnas putri Ade Mustikiana berharap timnya bisa meraih kemenangan di laga ini.

“Mungkin hasil ini memang tidak seperti yang kami inginkan. Tapi saya dan teman-teman sudah berusaha semaksimal mungkin. Memang Vietnam lebih baik dalam pertandingan kemarin dan mereka mempunyai pengalaman yang lebih. Dan kami berharap di pertandingan terakhir melawan Kamboja bisa mendapat tiga poin,” ujar Ade.*SUMARGO PANGESTU

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA